Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Tim bola voli putri Jakarta Elektrik PLN Putri mengalahkan Jakarta Popsivo Polwan usai melakoni pertarungan sengit dengan skor akhir 3-2 (14-25, 17-25, 26-24, 26-24, 18-16) dalam PLN Mobile Proliga 2024 seri ketiga putaran kedua, yang digelar di Kota Malang, Jawa Timur.

Pelatih Jakarta Elektrik PLN Putri Chamnan Dokmai di Kota Malang, Jumat mengatakan bahwa pada awal pertandingan melawan Jakarta Popsivo Polwan, anak asuhnya itu mengalami kesulitan tapi pada akhirnya mampu membalik keadaan dan memenangkan pertarungan sengit di GOR Ken Arok tersebut.

“Hari ini mereka bermain baik. Namun pada awal pertandingan, memang kesulitan,” kata Chamnan.

Chamnan menjelaskan, pada saat melihat permainan anak asuhnya di set pertama dan kedua, ia kemudian memberikan instruksi agar bisa bermain dengan gembira. Dengan bermain gembira di lapangan, anak asuhnya akan mampu meraih hasil optimal dan memenangkan laga.

Menurutnya, permainan tim Jakarta Elektrik PLN Putri pada set ketiga hingga kelima bisa membalikkan keadaan dan pada akhirnya menekuk permainan Jakarta Popsivo Polwan dengan skor 3-2. Ia merasa sangat bangga dengan pola permainan yang ditampilkan anak asuhnya tersebut.

Baca juga: Popsivo belum terbendung usai hajar Gresik Petrokimia 3-0

“Kita bisa comeback, dan set terakhir akhirnya kami memenangkan pertandingan. Saya sangat bangga dengan mereka. Mereka berjuang tanpa henti,” katanya.

Pemain Jakarta Elektrik PLN Putri Yolla Yuliana mengatakan bahwa untuk bisa membalikkan keadaan dan pada akhirnya mengantongi kemenangan, ia bersama rekan-rekan timnya berupaya untuk mengatasi tekanan di lapangan.

“Memang set satu dan dua kita kewalahan. Banyak teman-teman yang masih dalam tekanan. Sehingga belum mampu mengeluarkan kemampuan terbaik. Namun pada set 3-5 kita bisa mengatasi hal itu,” kata Yolla.

Sementara itu, Pelatih Jakarta Popsivo Polwan Se Lardy mengatakan bahwa secara keseluruhan anak asuhnya tampil baik meskipun harus mengakui keunggulan Jakarta Elektrik PLN Putri. Ia bersyukur tidak ada pemain yang mengalami cedera.

Baca juga: Jakarta Popsivo juarai putaran pertama Proliga 2024 tanpa pernah kalah
Baca juga: Klasemen Proliga 2024: Jakarta Popsivo Polwan melangkah ke final four

Selanjutnya: Ia mengakui



Ia mengakui pada set ketiga pertandingan tersebut, para pemain Jakarta Popsivo Polwan kurang konsentrasi dan harus membayar mahal dengan kekalahan atas Jakarta Elektrik PLN Putri. Ia memastikan anak asuhnya bermain maksimal meskipun telah mengantongi tiket babak empat besar.
“Secara keseluruhan pada pertandingan hari ini performa pemain sudah tampil maksimal, namun pada set ketiga kita kurang konsentrasi akhirnya kita lepas. Kami totalitas dalam bermain, kami tampil maksimal,” katanya.

Pemain Jakarta Popsivo Polwan Iriana Voronkova mengatakan bahwa pertandingan tersebut merupakan laga yang sangat bagus. Ia memberikan apresiasi kepada rekan-rekan satu tim yang telah berjuang di lapangan dan akan memberikan permainan yang lebih baik pada laga selanjutnya.

“Pertandingan yang bagus. Saya ingin memberikan selamat kepada rekan-rekan saya. Tim lain memang lebih baik dari kami hari ini. Tapi kami akan bermain lebih baik pada pertandingan selanjutnya,” katanya.

Pada pertandingan hari pertama Seri Malang, tim bola voli putri Jakarta BIN mengalahkan Bandung BJB Tandamata dengan skor 3-1 (25-15, 24-26, 25-23, 25-21) dan Jakarta Pertamina Enduro melibas Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-0 (25-18, 25-15, 26-24).

Sementara untuk tim putra, Jakarta LavAni Allobank Electric menundukkan Jakarta Bhayangkara Presisi 3-0 (25-22, 25-22, 25-23).

Baca juga: Jakarta LavAni bungkam Bhayangkara Presisi 3-0
Baca juga: Jakarta Pertamina Enduro libas Gresik Petrokimia 3-0
Baca juga: Jakarta BIN kalahkan Bandung BJB 3-1


 

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024