Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi siap untuk mengantisipasi kekuatan wakil tuan rumah Setyana Mapasa/Angela Yu pada babak semifinal Australian Open 2024, Sabtu (15/6).

“Lawan ganda tuan rumah di semifinal, yang harus diwaspadai adalah mungkin dari bola sambungannya dan dari servis pembukaan,” kata Tiwi, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI, Jumat.

“Yang harus diwaspadai saat melawan wakil tuan rumah di semifinal, adalah dari bola-bola sambungan. Jangan lupa dengan servis pembukaan lawan yang bagus juga,” ujar Ana menambahkan.

Adapun Ana/Tiwi menang atas pasangan tuan rumah Kaityn Ea/Gronya Somerville melalui dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-13 pada babak perempat final yang digelar hari ini di Quaycentre, Sydney, Australia, tersebut.

Baca juga: Ana/Tiwi bertekad tampil maksimal di perempat final Australian Open

Mengenai jalannya pertandingan, Ana/Tiwi yang turun dengan status unggulan kedua mengatakan mereka hanya bertekad untuk memberikan permainan yang bagus, terlepas dari siapa pun lawan mereka di setiap babak.

“Alhamdulillah saya bersyukur dengan kemenangan hari ini. Bicara soal kualitas lawan, kami tidak boleh meremehkan. Setiap turun bertanding, kami harus tetap bermain fight dan ingin menang,” kata Tiwi.

“Memang kekuatan lawan-lawan di sini semua hampir merata. Kami berusaha untuk menunjukkan penampilan yang terbaik setiap turun bertanding. Bicara soal peluang untuk melaju ke final tentunya selalu ada,” ujar Ana menambahkan.

Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi terhenti pada babak perempat final Denmark Open 2023 setelah dikalahkan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang) dengan skor 21-17, 14-21, 17-21, Jumat (20/10/2023). ANTARA/HO-PP PBSI/am.
Baca juga: Tiga wakil Indonesia lanjutkan langkah ke semifinal Australian Open

Sementara itu, terdapat tiga wakil Indonesia yang maju ke babak semifinal turnamen BWF Super 500 besok.

Selain Ana/Tiwi, ada juga ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang bakal berhadapan dengan pasangan Taiwan Chen Zhi Ray/Lin Yu Chieh.

Pasangan yang akrab disapa “The Daddies” itu pun memastikan tempat mereka di babak semifinal setelah meraih kemenangan atas pasangan tuan rumah yang merupakan mantan pemain Indonesia Pramudya Kusumawardana/Andika Ramadiansyah 21-14, 21-17 di babak perempat final hari ini.

Lebih lanjut, ada juga tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo yang bakal berjumpa dengan wakil Taiwan Pai Yu Po di babak empat besar.

Adapun Ester melaju ke babak semifinal setelah menang atas rekan satu negaranya, Komang Ayu Cahya Dewi, di babak delapan besar.

Baca juga: Hendra/Ahsan tak ingin kendurkan fokus di semifinal Australian Open

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024