Pangkalpinang (ANTARA) - PT Timah Tbk membagikan 226 ekor hewan kurban kepada masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kepulauan Riau, sebagai upaya ikut membahagiakan umat Muslim pada Hari Raya Idul Adha 2024.

"Pembagian sapi dan kambing kurban ini merupakan agenda rutin tahunan perusahaan merayakan Hari Raya Idul Adha," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan sebanyak 226 hewan kurban didistribusikan masjid-masjid dan kelompok masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kepulauan Riau, agar masyarakat di lingkungan perusahaan dapat bersuka cita merayakan Idul Adha tahun ini.

"Ratusan hewan kurban ini sudah diserahkan kepada pengurus masjid untuk dipotong dan dibagikan dagingnya pada Senin (17/6)," ujarnya.

Baca juga: Kepala Suku Arfak salurkan bantuan 45 sapi kurban untuk enam kabupaten
Baca juga: Pelindo Grup salurkan ratusan hewan kurban perkuat kepedulian sosial


Ia menyatakan dalam memenuhi kebutuhan hewan kurban ini, PT Timah Tbk bekerja sama dengan peternak lokal untuk memenuhi kebutuhan sapi masyarakat, sehingga dapat membantu usaha peternakan di lingkungan perusahaan.

"Setiap momen hari besar keagamaan ini, kita tidak hanya menyerahkan bantuan sapi da kambing kurban tetapi juga membagikan bantuan paket sembako bagi masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Ia berharap melalui bantuan hewan kurban dari PT Timah Tbk ke masyarakat bisa memberikan manfaat secara langsung bagi masyarakat apalagi di moment Idul Adha.

"Semoga nanti masyarakat yang menerima bisa ikut berbahagia dan merasakan manfaat dari program CSR PT Timah Tbk yang terus berupaya untuk memberikan kontribusinya bagi masyarakat,"

Panita Penyembelihan Hewan Kurban Pemkab Bangka Barat Agus Sunawan saat menerima bantuan, bersyukur PT Timah memberikan bantuan hewan kurban.

"Mewakili Pemerintah Kabupaten Bangka Barat bahwa kami bersyukur dan berterima kasih kepada PT Timah sudah memberikan bantuan hewan kurban untuk masyarakat kurang mampu," katanya. 

Baca juga: Telkomsel berbagi kebahagiaan dengan hewan kurban Idul Adha 1445 H
Baca juga: Pemprov DKI distribusikan 621 ekor sapi untuk warga Jakarta
Baca juga: Irfan Hakim siapkan 4 sapi berukuran besar untuk kurban tahun ini

Pewarta: Aprionis
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2024