Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa di Jakarta pada Minggu (16/6) yang masih layak dibaca hari ini antara lain Pemprov DKI Jakarta meniadakan kebijakan ganjil genap saat libur Idul Adha 2024 atau pada 17-18 Juni 2024 hingga Taman Margasatwa Ragunan tetap membuka pelayanan pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah agar pengunjung puas bisa menikmati waktu liburan.

Berikut rangkumannya:

 

1. Pemprov DKI tiadakan ganjil genap saat libur Idul Adha 2024

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta meniadakan kebijakan ganjil genap saat libur Idul Adha 2024 atau pada 17-18 Juni 2024.

"Sehubungan dengan adanya libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, penyelenggaraan ganjil genap pada 17-18 Juni ditiadakan," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya di sini



2. Margasatwa Ragunan tetap buka pelayanan pada Hari Raya Idul Adha

Jakarta (ANTARA) - Taman Margasatwa Ragunan tetap membuka pelayanan pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah agar pengunjung puas bisa menikmati waktu liburan di tempat wisata Jakarta Selatan itu.

"Kami tetap membuka pelayanan pada Idul Adha tepatnya 17 dan 18 Juni 2024," kata Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang saat dihubungi di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya di sini



3. Lebih dari lima ribu wisatawan kunjungi Kepulauan Seribu

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 5.293 wisatawan mengunjungi Kepulauan Seribu selama libur Idul Adha 15-16 Juni 2024.

"Jelang Idul Adha Senin (17/6), banyak wisatawan mengunjungi Kepulauan Seribu, untuk menikmati berbagai destinasi,” kata Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kepulauan Seribu, Sonti Pangaribuan di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya di sini

 

4. Katedral Jakarta sumbang seekor sapi kurban ke Masjid Istiqlal​​​​​​​

Jakarta (ANTARA) - Katedral Jakarta menyumbangkan seekor sapi untuk Masjid Istiqlal pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah sebagai bentuk toleransi dan kepedulian dan persaudaraan.

"Tahun ini Katedral menyumbang seekor sapi, ini sebagai semangat persaudaraan pada perayaan Idul Adha 1445 Hijriah," kata Kepala Bidang Riayah Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI) sekaligus Juru Bicara Masjid Istiqlal Ismail Cawidu saat dikonfirmasi di Jakarta, Ahad.

​​​​​​​Baca selengkapnya di sini

 

5. Masjid Istiqlal sudah terima 44 hewan kurban

Jakarta (ANTARA) - Kepala Bidang Riayah Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI) sekaligus Juru Bicara Masjid Istiqlal, Ismail Cawidu menyebutkan, Masjid Istiqlal sudah menerima sebanyak 44 hewan kurban.

"Sampai saat ini hingga Minggu sudah masuk 44 hewan kurban. (Penyerahan hewan kurban), sampai hari ini saja, kita masih terima," kata Ismail saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.

​​​​​​​Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2024