Kendari (ANTARA) -
PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) atau Bank Sulawesi Tenggara (Sultra) mengurbankan 26 ekor sapi untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan di 17 kabupaten/kota se-Sultra dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah (H)/2024 Masehi (M).
 
Direktur Utama (Dirut) Bank Sultra Abdul Latif saat ditemui di Kendari, Senin, mengatakan bahwa Idul Adha merupakan momen yang penuh berkah untuk mengingatkan rasa syukur dan berbagi kepada sesama.

Baca juga: Idul Adha, Dharma Jaya jual 1.800 sapi kurban
 
"Kami berharap penyaluran hewan kurban ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Sultra, khususnya bagi mereka yang membutuhkan," kata Abdul Latif.
 
Dia menyebutkan bahwa penyaluran hewan kurban tersebut merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR), Bank Sultra yang berfokus pada pembangunan berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.


 
Pemotongan daging kurban BPD Sultra. (Antara/La Ode Muh Deden Saputra)
 
Abdul Laitf menyebutkan bahwa hewan kurban akan didistribusikan melalui kantor cabang Bank Sultra di 17 kabupaten/kota di Sultra, serta kepada sejumlah masjid dan masyarakat yang membutuhkan di sekitar wilayah operasional Bank Sultra.

Baca juga: Masjid Istiqlal terima 62 hewan kurban pada Idul Adha 1445 H
 
"Kami berkomitmen untuk terus mendukung program pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se-Sultra dalam mensejahterakan masyarakat. Penyaluran hewan kurban ini adalah salah satu bentuk nyata dari komitmen tersebut," ujar Abdul Latif.
 
Abdul Latif menjelaskan bahwa untuk total hewan kurban yang akan disembelih pada momen Idul Adha 2024 ini sejumlah 26 ekor sapi yang tersebar di 17 kantor cabang Bank Sultra di seluruh wilayah Bumi Anoa.
 
"Mulai dari Kantor Cabang Kolak Utara, sampai dengan di Bank Sultra cabang Buton, semuanya masing-masing satu ekor sapi," jelasnya.
 
Selain itu, lanjut Abdul Latif, untuk kantor Pusat Bank Sultra juga turut mengurbankan sebanyak sembilan ekor sapi yang akan dibagikan kepada warga. Dengan rincian, sebanyak dua ekor di Masjid Agung Kendari, dua ekor di Tower Bank Sultra, dan masing-masing satu ekor di kelurahan Watu-watu, Masjid Al-Alam, Kelurahan Gunung Jati, Kelurahan Kampung Salo, dan di Jalan Tunggala Dalam.

Baca juga: Jakarta Pusat distribusikan seribu kantong daging kurban

Pewarta: La Ode Muh. Deden Saputra
Editor: Sambas
COPYRIGHT © ANTARA 2024