Jakarta (ANTARA) - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan silaturahim dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Masjid Istiqlal, Jakarta, pada momentum shalat Idul Adha 1445 Hijriah, Senin.
 
Mengenakan peci serta jas dan kain sarung, AHY turut melakukan ramah tamah dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Hadi Tjahjanto serta istri Wapres Wury Ma'ruf Amin dan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla.
 
Melansir laman instagram @agusyudhoyono, AHY juga terlihat berbincang dengan imam besar masjid Istiqlal Nasaruddin Umar serta menyapa Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Baca juga: Menko Hadi shalat Idul Adha bersama keluarga di Cilandak 

Wakil Presiden Ma’ruf Amin bersama istrinya, Wury Ma'ruf Amin menunaikan shalat Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid Istiqlal.
 
Wapres tiba di Masjid Istiqlal sekitar pukul 06.40 WIB melalui pintu VVIP, disambut oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.
 
Wapres mengenakan baju Muslim warna putih dibalut jas dan peci hitam.
 
Selain Wapres Ma'ruf, berdasarkan pantauan juga hadir Wapres RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla.

Baca juga: Kapolri ajak masyarakat rayakan Idul Adha dengan semangat toleransi
 
Dalam shalat Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid Istiqlal tersebut, bertindak sebagai khatib Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Amin Suyitno dengan mengusung tema "Semangat Idul Adha Hadirkan Cinta dan Kepedulian Sosial".
 
Bertindak sebagai imam, yakni Martomo Malaing dan muazin Ilham Mahmuddin.
 
Wapres rencananya juga menyerahkan secara langsung seekor sapi kurban kepada Imam Besar Masjid Istiqlal.

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024