Jakarta (ANTARA) - Penyanyi sekaligus presenter Ayu Ting Ting menceritakan seputar kedekatannya bersama sang anak, yakni Bilqis yang saat ini mulai memasuki usia remaja dan menjaga komunikasi di antara mereka agar tetap terjalin dengan baik.

“Bilqis selalu cerita karena dari dia kecil, saya selalu bilang, ‘Bilqis kalau ada apa-apa, cerita ke bunda ya,’” kata Ayu saat ditemui di kawasan Depok, Jawa Barat pada Senin.

“Anak ini sekarang sudah bisa dijadikan teman curhat, sudah bisa diajak bercerita, jalan bareng berdua,” katanya.

Bagi Ayu, Bilqis sudah seperti sahabat yang selalu ada di kesehariannya. Bahkan, Bilqis sudah dapat merespons Ayu layaknya orang dewasa, seperti menenangkannya saat ada masalah dan menjadi teman bicara yang dapat diandalkan.

Baca juga: Ayu Ting Ting laksanakan kurban sapi di tahun ini

Baca juga: Orang tua pergi haji, Ayu Ting Ting: Suasananya beda banget


“Dia pendengar yang sangat baik, lebih ke nenangin (saya). Kalau cerita sama Bilqis biasanya kerjaan, atau saya lagi ngerasain keluh kesah, hal-hal yang lucu juga,” kata perempuan berusia 32 tahun itu.

Meskipun Ayu dan sang anak memiliki hubungan yang dekat, terkadang masih ada perdebatan kecil di antara keduanya. Walaupun begitu, Ayu mengapresiasi sikap sang anak yang akan mengakui kesalahannya sendiri dan meminta maaf terlebih dahulu.

“Kalau dulu enak, saya bilangin Bilqis sekali langsung nurut, kalau sekarang penuh perdebatan,” katanya sambil tertawa.

Sebagai orang tua, Ayu pun berusaha untuk memahami sang anak dan mendidiknya agar dia dapat tumbuh menjadi sosok yang bertanggung jawab. Salah satunya dengan membatasi jadwal penggunaan gawai yang dapat digunakan saat waktu libur saja.

“Saya termasuk yang tegas, saya kan di sini berperan sebagai dua orang (ayah dan ibu) supaya Bilqis bisa mengerti dan bertanggung jawab,” kata Ayu.

Dia menambahkan, misalnya, Bilqis akhir pekan saja pegang handphone karena Senin-Jumat dia sekolah dan les, jadi dia harus tanggung jawab dengan kewajibannya.

Menariknya, Ayu dan Bilqis gemar menonton konser bersama saat artis favorit mereka tengah melaksanakan tur. Keduanya pun akan pergi ke luar negeri, tepatnya Thailand untuk menonton konser Olivia Rodrigo.

“Saya tahu konser-konser itu dari dia, nanti nih Olivia Rodrigo dia minta (nonton), kayaknya dapet di Bangkok. Dia maunya (nonton konser) yang dia seneng aja, nggak semua diikutin,” tutupnya.

Baca juga: Ayu Ting Ting: Setiap Hari Raya kita saling toleransi

Baca juga: Kris Dayanti doakan orang yang sedang berhaji di Arafah

Baca juga: Ayu Ting Ting laksanakan kurban sapi di tahun ini


Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2024