Jakarta (ANTARA) -
Polres Metro Jakarta Timur menyerahkan puluhan ekor hewan kurban kepada seluruh kepolisian sektor (Polsek) di daerah itu pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

"Kami beserta jajaran melaksanakan penyembelihan dan penyerahan hewan kurban yang berjumlah 68 ekor kambing, 30 ekor sapi," kata Kapolres Metro Jaktim Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly usai penyerahan hewan kurban sapi di Mapolsek Pulogadung, Jakarta Timur, Senin.

Hewan kurban yang disembelih di seluruh Polsek itu, lanjut dia, nantinya akan dibagikan kepada anggota kepolisian dan warga sekitar yang membutuhkan.
 
Dia berharap pembagian daging kurban bisa memberikan manfaat kepada penerimanya, baik kepada personel kepolisian maupun warga sekitar.

"Semoga dapat memberikan manfaat tersendiri untuk warga Jakarta Timur dan menambah iman dan percaya kepada Allah SWT," kata Nicolas.
 
Pada Hari Raya Idul Adha ini, dia juga berharap seluruh umat Muslim bisa meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim AS.

"Saya harap seluruh personel memiliki iman yang sungguh kepada Allah. Apa yang terjadi dalam kehidupan diyakini merupakan kehendak Allah. Allah tidak akan pernah meninggalkan hambanya yang percaya kepada-Nya dan apa yang dirancangkan kepada Allah pasti akan terjadi pada kehidupan umat manusia," katanya. 

Baca juga: Rutan Salemba gunakan alat perebah untuk sembelih hewan kurban
Baca juga: Penyembelihan hewan kurban di Pulau Panggang hanya di dua lokasi
Baca juga: Jakarta Selatan periksa status kesehatan belasan ribu hewan kurban

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2024