Jakarta (ANTARA) - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menyalurkan sebanyak 196 ekor sapi dan 65 ekor kambing kurban sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar dan memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Ketua Panitia Idul Adha PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Yanuar Effri Madan dalam keterangan di Jakarta, Senin mengatakan bahwa pihaknya rutin melakukan penyaluran hewan kurban di setiap Hari Raya Idul Adha, sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar.

"Kami berharap hewan kurban ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan menjadi berkah bagi kita semua. Ini adalah bentuk kepedulian PTBA (PT Bukit Asam) kepada masyarakat sekitar, terutama dalam momen penting Idul Adha," kata Effri.

Effri menyampaikan bahwa penyaluran ratusan hewan kurban tersebut juga merupakan wujud nyata kepedulian perusahaan terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar.

Dia merinci penyaluran hewan kurban yang dilakukan, yakni 150 ekor sapi dan 43 ekor kambing dari Unit Pertambangan Tanjung Enim, 10 ekor sapi dari Unit Pertambangan Ombilin, 26 ekor sapi dari Unit Dermaga Kertapati, serta 10 ekor sapi dan 22 ekor kambing dari Unit Pelabuhan Tarahan.

Penyerahan bantuan hewan kurban secara simbolis telah dilakukan oleh Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Arsal Ismail kepada pengurus Masjid Jami' Bukit Asam di Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan pada Jumat (14/6).

"Setelah penyerahan simbolis tersebut, serentak hewan kurban disalurkan kepada masyarakat sekitar wilayah operasi perusahaan," ujar Effri.

Effri berharap kegiatan ini semakin mempererat hubungan antara PTBA dan masyarakat, serta membawa keberkahan bagi semua.

Pengurus Masjid Jami' Bukit Asam Ustaz Zarkoni, memberikan apresiasi atas kepedulian PT Bukit Asam kepada masyarakat sekitar.

"Kami sangat mengapresiasi inisiatif Bukit Asam dalam kegiatan sosial seperti ini. Ini adalah bentuk sinergi yang baik antara perusahaan dan masyarakat yang tentunya sangat bermanfaat bagi kita semua," kata Zarkoni.

Baca juga: PLN EPI amankan HOP energi primer di atas 20 hari selama Idul Adha
Baca juga: H-1 Libur Idul Adha, sebanyak 513 ribu kendaraan tinggalkan Jabotabek

Baca juga: PLN IP UBP Priok siagakan 13 unit pembangkit jelang Idul Adha
 

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2024