Jakarta (ANTARA) - Misi Apple untuk membuat produk dengan desain sangat tipis tidak hanya akan berhenti pada iPad Pro karena perusahaan teknologi itu dikabarkan juga berencana untuk membuat lini produknya yang lain setipis mungkin.

Menurut bocoran yang disampaikan analis Bloomberg Mark Gurman, dikutip dari Engadget pada Senin, Apple tengah berencana untuk membuat produk Macbook Pro, Apple Watch, hingga iPhone dengan desain yang lebih tipis.

Gurman mengatakan, perusahaan itu hendak menuju target untuk meluncurkan sebuah kelas baru dalam jejeran perangkat Apple yang menjadi produk paling tipis dan ringan di kategorinya, dibandingkan produk lainnya di industri teknologi.

Baca juga: Apple dilaporkan bakal kenalkan Apple Intelligence di WWDC 2024

Lebih lanjut, Gurman menuturkan bahwa dia mendapatkan informasi bahwa iPhone yang lebih tipis diperkirakan bakal hadir pada tahun 2025 dengan diperkenalkannya lini terbaru dari iPhone 17.

Belum ada informasi mengenai tanggal perilisan produk Apple yang lebih tipis lainnya. Produk iPhone yang lebih tipis berikutnya diprediksi akan lebih mahal dibandingkan iPhone Pro Max saat ini serta memiliki ukuran layar antara Pro Max dan iPhone reguler.

Baca juga: Apple umumkan iOS 18 untuk iPhone, hadirkan berbagai peningkatan fitur

Diketahui, Apple telah meluncurkan iPad Pro terbaru, hadir dengan desain yang tipis dan ringan, layar canggih Ultra Retina XDR, serta telah disematkan chip M4 terbaru yang diklaim sangat cepat dengan kemampuan kecerdasan buatan (AI) yang kuat.

iPad Pro memiliki kandungan bahan aluminium daur ulang 100 persen serta hadir dalam dua ukuran yaitu model 13 inci yang luas dan model 11 inci super portabel.

iPad Pro menampilkan desain yang sangat tipis dan ringan. Model 11 inci memiliki ketebalan 5.3 mm dan berat kurang dari satu pon, sedangkan model 13 inci memiliki ketebalan 5.1 mm serta berat hampir seperempat pon lebih ringan dari pendahulunya.

Baca juga: Apple izinkan iPhone berfungsi sebagai kartu "Nomor Saya" di Jepang

Baca juga: Apple mungkin rilis lebih dari satu gawai "foldable" di 2026

Baca juga: Apple tengah kerjakan iPhone yang lebih ramping

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2024