Jakarta (ANTARA) - PT PGN Tbk, selaku Subholding Gas PT Pertamina (Persero), membagikan sebanyak 382 hewan kurban kepada masyarakat dan pekerja penunjang di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Direktur Utama PGN Arief Setiawan Handoko dalam keterangannya di Jakarta, Senin, mengatakan PGN Group memotong dan membagikan 382 hewan kurban dengan rincian 34 ekor sapi dan 348 ekor kambing.

"Penyerahan hewan kurban merupakan agenda rutin PGN Group untuk merayakan Hari Raya Idul Adha. Semoga penyaluran hewan kurban ini dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi masyarakat serta keberkahan bagi perusahaan," ujar Arief pada acara penyerahan hewan kurban secara simbolis di Kantor PGN Pusat, Jakarta, Senin.

Sebanyak 19 ekor sapi dan 8 ekor kambing dipotong untuk disalurkan kepada pekerja penunjang PGN Group, tenaga keamanan, pengemudi, office boy, cleaning service, receptionist, pekerja penunjang, sekretaris, CSO, admin, dan Komunitas Bajaj Gas (Kobagas).

Sedangkan, untuk masyarakat dan stakeholder di sekitar area operasi, PGN menyerahkan 16 ekor sapi dan 340 ekor kambing.

Daging kurban diserahkan kepada masyarakat di area Jakarta, Tangerang, Cilegon, Bogor, Bekasi, Karawang, Cirebon, Medan, Pekanbaru, Dumai, Batam, Lampung, Palembang, Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Bojonegoro, Semarang, Balikpapan, Kutai Kartanegara, Samarinda, Tarakan, Sorong, Banggai, Wajo, dan Pagar Dewa.

"PGN mengucapkan selamat Idul Adha 1445 H dan menjalankan ibadah kurban bagi umat Muslim yang merayakan. Mudah-mudahan, berkah berkurban dilimpahkan kepada kita semua, sekaligus menjadi pengingat untuk meningkatkan rasa persaudaraan, rasa peduli, dan berbagi dengan sesama," ujarnya.

Mewakili perusahaan, Arief juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang berperan dalam kegiatan penyembelihan, pemotongan, serta penyaluran hewan kurban di PGN Group.

"PGN terus berupaya untuk mencetak kinerja operasi yang positif, tentunya juga perlu diimbangi dengan pendekatan spiritual dan keharmonisan sosial dengan masyarakat. Melalui ibadah kurban menjadi salah satunya, kegiatan seperti ini ikut memberikan support kepada perusahaan, karena memupuk kedekatan dengan Sang Pencipta dan memberi kebermanfaatan bagi masyarakat di Hari Raya Kurban," tambahnya.

Dukungan dari masyarakat, terutama di sekitar wilayah operasi PGN juga menjadi bagian penting bagi kemajuan perusahaan.

Oleh karena itu, lanjut Arief, PGN terus berinvestasi melalui program corporate social responsibilty (CSR) agar kehadiran PGN dapat menyalurkan manfaat sosial maupun ekonomi bagi masyarakat.

Baca juga: Surge dan PGN kolaborasi sediakan jaringan gas dan layanan internet
Baca juga: PGN: Pasokan gas ke industri di Jateng naik 1.000 persen dengan integrasi pipa

Pewarta: Kelik Dewanto
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2024