Palembang (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang mendistribusikan sebanyak 23 ekor hewan kurban saat Idul Adha 1445 Hijriah.

“Pembagian hewan kurban ini merupakan program kepedulian KAI bagi masyarakat di sekitar wilayah operasional dalam menghadapi hari raya Idul Adha,” kata Manajer Humas Divre III Palembang Aida Suryanti di Palembang, Selasa

Ia menjelaskan bantuan hewan kurban berupa 23 ekor sapi senilai Rp506 juta itu diberikan kepada masyarakat yang berada di wilayah operasional, Kota Palembang (3 lokasi), Kabupaten Ogan Ilir (4 lokasi), Kota Prabumulih (1 lokasi), Kabupaten Muara Enim (4 lokasi), Kabupaten Lahat (10 lokasi), Kota Lubuklinggau (1 lokasi).

Baca juga: Pupuk Kaltim salurkan bantuan Rp1,355 miliar pada Idul Adha 1445 H

Sampai akhir semester I, KAI Divre III Palembang juga telah memberikan bantuan CSR dalam bentuk sarana dan prasarana peribadatan, paket sembako untuk masyarakat desa Tanjung Raja Tanjung Enim yang terkena bencana banjir dan fasilitas umum lainnya.

"Sampai akhir semester I ini KAI Divre III telah menyerahkan bantuan CSR senilai Rp817,5 juta untuk masyarakat di wilayah Sumatera Selatan dan akan terus dilaksanakan secara bertahap," jelasnya.

Aida mengharapkan program CSR ini dapat semakin meningkatkan makna hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat sekitar wilayah operasional untuk menunjang kelancaran operasi.

"Hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat sekitar wilayah operasional sangat kami butuhkan, untuk mendukung proses bisnis perusahaan," kata dia.

Baca juga: F-PKS: Program tebar paket kurban kokohkan kepedulian dan solidaritas
Baca juga: 47.937 penumpang gunakan KA di Daop Jember selama libur Idul Adha

Pewarta: Ahmad Rafli Baiduri
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2024