Jakarta (ANTARA) -
Polda Metro Jaya menggelar olahraga bersama  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta di Stadion Presisi Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024.
 
"Pada kesempatan ini kita melaksanakan olahraga bersama Forkopimda DKI Jakarta," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Karyoto.

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen untuk terus meningkatkan sinergi dan kerja sama, tidak hanya di internal Polri, tetapi juga dengan seluruh elemen masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya.

Menurut dia, kegiatan olahraga bersama itu bukan hanya sebagai ajang silaturahmi dan kebersamaan tetapi juga sebagai upaya untuk menjaga kesehatan dan kebugaran karena dengan tubuh yang sehat akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan lebih baik.
 
Dia menilai Hari Bhayangkara adalah momen yang sangat bersejarah dan penuh makna bagi Polri yang memasuki usia ke-78.

Baca juga: Hari Bhayangkara, polisi bantu bersih-bersih rumah ibadah di Jakarta
 
Hal itu merupakan sebuah perjalanan panjang yang penuh dengan dedikasi dan pengabdian dari seluruh jajaran Polri dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.
 
Rangkaian Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 Polda Metro Jaya digelar berbagai kegiatan perlombaan dan pelayanan di antaranya ada lebih dari 20 kegiatan perlombaan dan pelayanan yang bersifat internal maupun eksternal.
 
Yaitu, mini soccer, olah TKP, dalmas dan patroli, bulu tangkis, tenis meja, menembak dan ketangkasan bermotor.
 
Selain kegiatan tersebut, pihaknya juga mengadakan kegiatan lainnya seperti bakti sosial dan bantuan sosial berupa bakti kesehatan, kebersihan mako, rutan dan barang bukti.
 
Anjangsana, Bhayangkara Sejati Award, lomba 3 pilar, lomba foto Bhayangkara dan iklan masyarakat, Stand Up Comedy, Bhabhinkamtibmas Teladan dan dai cilik serta masih banyak lagi yang lainnya.
 
"Semua pelaksanaan tersebut sebagai wujud persiapan kami dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat," kata Karyoto.

Baca juga: Sambut HUT Bhayangkara, Kepolisian bersihkan di gereja di Jakut
 
Dia berpesan agar seluruh rangkaian perlombaan nanti tidak mengganggu pelayanan dan tidak mengganggu tugas pokok personel.
 
"Juara adalah urusan nomor sekian namun yang paling utama adalah menjalin silaturahmi dan hubungan yang baik antarsatker di Polda Metro Jaya. Mari kita manfaatkan keseluruhan rangkaian kegiatan ini sebagai kesempatan untuk memberikan dampak positif yang maksimal bagi masyarakat," kata Karyoto.
 
Dia berharap dengan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ini semakin mempererat hubungan dan kerja sama antara Polri dengan seluruh komponen masyarakat.
 
"Mari kita jadikan momentum ini sebagai sarana untuk introspeksi dan evaluasi agar ke depan semakin Prediksi, Responsibilitas dan Transparansi berkeadilan," katanya.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2024