Jakarta (ANTARA) - Holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Danareksa Group menyalurkan sebanyak 212 hewan kurban melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI.
 
"Tahun ini kami membagikan 212 hewan kurban yang terdiri dari 68 sapi dan 144 kambing kepada lebih dari 16.000 KK (Kepala Keluarga) penerima manfaat di lingkungan sekitar anggota Holding BUMN Danareksa," kata Direktur Utama Holding BUMN Danareksa Yadi Jaya Ruchandi melalui keterangan di Jakarta, Rabu.
 
Yadi menyebutkan seluruh hewan kurban tersebut disalurkan kepada penerima manfaat di Medan, Jakarta, Purwakarta, Semarang, Batang, Surabaya, Malang, dan Makassar.
 
Melalui hal ini, ia berharap dapat memberikan manfaat kepada banyak pihak, termasuk kepada para peternak skala kecil serta mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.
 
"Kami berharap kerja sama dengan Baznas ini dapat terus berlanjut. Semoga program ini juga tidak hanya untuk membina hubungan antara anggota Holding BUMN Danareksa dengan masyarakat sekitarnya," ujar Yadi Jaya.

Baca juga: KAI Palembang distribusikan 23 ekor hewan kurban saat Idul Adha
 
Hal senada juga dikemukakan Deputi II Baznas RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Imdadun Rahmat. Ia berharap kolaborasi serupa juga bisa dilakukan melalui berbagai program pengentasan kemiskinan lainnya.
 
Jumlah tersebut, kata dia, juga merupakan bagian dari target penghimpunan Baznas RI pada Program Kurban Berkah Baznas 2024 yaitu sebanyak 7.000 hewan kurban setara domba/kambing yang didistribusikan ke seluruh provinsi di Indonesia.
 
Adapun secara nasional, ungkap Imdadun, Baznas menargetkan sebanyak 4.069.000 kurban setara domba/kambing, yang diperoleh melalui Baznas Provinsi/Kabupaten/Kota, Lembaga Amil Zakat se-Indonesia, serta masjid-masjid dan komunitas lokal di masyarakat.
 
"Alhamdulillah terima kasih banyak kami ucapkan kepada Holding BUMN Danareksa yang telah menjadi mitra Baznas untuk pelaksanaan kurban ini," ucap Imdadun.

Baca juga: Telkomsel melibatkan peternak dan UMKM lokal distribusi hewan kurban
Baca juga: Pupuk Kaltim salurkan bantuan Rp1,355 miliar pada Idul Adha 1445 H

Pewarta: Sean Filo Muhamad
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2024