Jakarta (ANTARA) - Jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Utama Kalibata sebagai wujud bakti ke para pahlawan yang telah membangun Kota Jakarta.
 
"Jadi ini salah satu wujud bakti kita bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) kepada para pahlawan, para pendahulu kita yang telah membangun Indonesia khususnya Jakarta hingga maju seperti yang kita rasakan saat ini," kata Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma di Jakarta, Rabu.
 
Selain itu, Dhany mengimbau bagi para generasi muda untuk tidak melupakan sejarah pahlawan bangsa Indonesia. Hal ini penting dalam menciptakan rasa saling menghargai terhadap sesama.
 
"Saya mengimbau bagi para generasi muda jangan pernah melupakan jasa para pahlawan kita karena negara yang besar adalah negara yang menghargai para pahlawannya," ujar Dhany.
 
Ziarah ini juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-497 Kota Jakarta. Ziarah tersebut dipimpin Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta Heru Budi Hartono didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono dan jajaran terkait lainnya.

Baca juga: Puncak HUT Jakarta, sudah disiapkan beragam hiburan untuk masyarakat
Baca juga: Masyarakat bawah tak terkena dampak aturan PBB-P2
 
Diawali dengan upacara dan doa bersama, dilanjutkan peletakan karangan dan tabur bunga bagi pahlawan yang berkontribusi besar untuk Jakarta.
 
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menyiapkan berbagai acara menarik untuk menghibur masyarakat pada puncak perayaan HUT Ke-497 Kota Jakarta.
 
"Puncak acara HUT Jakarta nanti ada di Monas," kata Pejabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono setelah ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata di Jakarta, Rabu.
 
Menurut Heru, ada beragam acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pada puncak perayaan HUT Ke-497 Jakarta, di antaranya yaitu upacara, pesta rakyat, rapat paripurna DPRD dan sebagainya.
 
Acara tersebut sebagai upaya Pemprov DKI dalam menghibur warganya. Selain itu selama satu bulan lamanya juga telah digelar sejumlah agenda dalam memperingati HUT DKI, salah satunya Pekan Raya Jakarta (PRJ).

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2024