Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Pemain belakang Arema FC Bagas Adi Nugroho secara resmi meninggalkan klub dan tidak akan memperkuat klub berjuluk Singo Edan itu pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2024/2025.

General Manager Arema FC Muhammad Yusrinal Fitriandi di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu, mengatakan menghormati keputusan pemain berusia 27 tahun tersebut yang tidak memperpanjang kontrak bersama Arema FC.

"Kami menghormati keputusan Bagas untuk tidak lanjut bersama Arema FC di musim yang akan datang," kata Yusrinal.

Yusrinal yang kerap disapa Inal tersebut menjelaskan bahwa manajemen Arema FC mengucapkan terima kasih atas kontribusi pemain yang lahir di Kabupaten Sleman itu atas dedikasi besar selama memperkuat klub.

Ia menambahkan, Arema FC dengan Bagas memiliki perjalanan yang cukup panjang. Bagas bergabung dengan Arema FC pada 2017, kemudian ia sempat membela Bhayangkara FC pada 2019 sebelum kembali bersama klub pada 2020 hingga akhir musim 2023/2024.

"Catatan Arema FC dan Bagas cukup panjang, kami ucapkan terima kasih atas dedikasinya untuk tim ini, semoga ke depan karier di klub barunya nanti lebih berkembang," katanya.

Baca juga: Bali United kebut negosiasi dengan kandidat pemain baru

Sebelumnya, Arema FC juga melepas penjaga gawang Teguh Amiruddin yang memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak bersama Singo Edan. Selain itu, Arema FC juga tidak memperpanjang kontrak pelatih kepala Widodo Cahyono Putro.

Widodo Cahyono Putro merupakan pelatih yang ditunjuk untuk menggantikan pelatih asal Portugal Fernando Valente. Saat itu, Arema FC tengah berupaya untuk keluar dari zona degradasi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Arema FC pada akhirnya keluar dari zona degradasi pada laga terakhir saat melawan Madura United. Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan pada 30 Mei itu, Arema FC menahan imbang tim tuan rumah.

Dengan hasil itu, menempatkan Arema FC pada posisi ke-15 klasemen akhir Liga 1 Indonesia 2023/2024 dengan 38 poin. Dalam perjalanan pada kompetisi Liga 1 musim 2023/2024, Arema FC sempat rutin menjadi penghuni zona degradasi.

Baca juga: Gelandang muda Persib ingin lebih berkontribusi untuk musim depan
Baca juga: Kontraknya habis, PSIS Semarang umumkan lepas Lucas Gama


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024