Surabaya (ANTARA) - Persebaya Surabaya mengumumkan tidak memperpanjang kontrak lima pemain lokalnya, yakni Muhammad Iqbal, Wildan Ramdhani, Ripal Wahyudi, Chandra Waskito dan Reva Adi untuk mengarungi Liga 1 Indonesia musim 2024/2025.
 
"Persebaya mengakhiri kerja sama dengan Muhammad Iqbal, Wildan Ramdhani, Ripal Wahyudi, Chandra Waskito dan Reva Adi. Terima kasih atas dedikasinya, sukses selalu di manapun berada. Salam satu nyali, Wani," tulis akun Instagram resmi klub @officialpersebaya, yang dipantau ANTARA, Rabu.
 
Menurut catatan laman statistik sepak bola, Transfermarkt, di antara kelima pemain yang tidak diperpanjang kontraknya, Reva Adi yang paling sering diturunkan selama musim 2023/2024 dengan 28 kali pertandingan.
 
Disusul Ripal Wahyudi yang telah bermain sebanyak 27 pertandingan, Wildan Ramdhani 20 laga, Muhammad Iqbal 16 kali dan Chandra Waskito hanya tiga kali diturunkan oleh tim pelatih.
 
Sementara, yang paling banyak menghasilkan gol ke gawang lawan yakni Wildan Ramdhani dengan mencetak dua gol, disusul Iqbal dan Ripal masing-masing satu gol.
 
Sedangkan, Reva Adi membukukan dua asisst selama berseragam Persebaya di Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.
 
Hingga saat ini, secara resmi klub yang berjuluk Bajo Ijo itu telah melepas empat pemain asingnya menjelang gelaran Liga 1 Indonesia musim 2024/2025, yakni Dusan Stevanovic, Paulo Henrique, Yan Victor dan Robson Duarte.
 
Sementara pemain impor yang diumumkan secara resmi sudah dua orang, yakni Flavio Antonio da Silva atau biasa dikenal Flavio Silva asal Portugal, Gilson Sequeira da Costa mantan pemain liga teratas Lebanon, Nejmeh SC.
 
Satu lagi pemain lokal adalah Malik Risaldi yang merupakan mantan pemain Madura United.
 
Sedangkan, pemain yang secara resmi diumumkan masih dipertahankan oleh klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo itu, antara lain Bruno Moreira, Arief Catur Pamungkas, Andre "Cobra" Oktaviansyah, Kasim Botan, Kadek Raditya, Mikael Alfredo Tata, Riswan Lauhim dan Muhammad Hidayat.

Baca juga: Persebaya beri waktu dua minggu pemain "trial" tunjukkan kualitas

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2024