Jakarta (ANTARA) - Kehadiran platform niaga elektronik (niaga-el) Shopee di Indonesia dinilai berkontribusi positif terhadap layanan perusahaan operator logistik di tanah air oleh PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) dan PT Pos Indonesia (Persero).

"JNE yang telah bekerja sama dengan Shopee sejak tahun 2016 melihat kerja sama terjalin sampai saat ini memiliki kontribusi positif terhadap perusahaan," kata SVP Marketing Group Head JNE Eri Palgunadi dalam pernyataannya dikutip di Jakarta, Kamis.

Eri mengatakan permintaan volume untuk layanan logistik JNE terus meningkat, terutama dari pelaku UMKM yang menggunakan saluran penjualan melalui Shopee.

Baca juga: Melihat peran penting jasa logistik dalam layanan belanja daring

Baca juga: Pakar bagikan kiat agar masyarakat tak tertipu AI saat belanja daring


Dia menambahkan, integrasi sistem logistik JNE dan teknologi Shopee yang berjalan lancar, memungkinkan kedua perusahaan untuk saling berbagi pengalaman terbaik dan meningkatkan standardisasi pelayanan kepada pengguna niaga elektronik (niaga-el).

Selain JNE, PT Pos Indonesia (PosIND) juga mengakui kontribusi Shopee dalam mendukung keberhasilan perusahaan di bidang logistik dengan mengumumkan Shopee sebagai "Mitra Swasta Terbaik" pada acara PosIND Niscala Award 2024, di Bandung, Jawa Barat, Selasa malam (28/5).​​​​​​

Direktur Bisnis Jasa Keuangan PosIND Haris mengatakan penghargaan diberikan karena Shopee dinilai telah bersinergi secara konsisten dalam mendukung keberhasilan perusahaan di bidang logistik.

“Sebagai perusahaan operator pengiriman, penyedia jasa kurir, dan logistik, kami bangga dapat melayani jutaan pengguna Shopee dengan mengantarkan paket dari para penjual ke pembeli di 514 kota dan kabupaten di Indonesia," kata Haris.

Baca juga: Pos Indonesia beri penghargaan Shopee sebagai Mitra Swasta Terbaik

Baca juga: Shopee bantu UMKM bertransformasi dan berdaya saing

Baca juga: Inovasi JNE di platform Shopee untuk tingkatkan layanan

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2024