Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kepulauan Seribu mempercantik tanggul jalan lingkar segi delapan di sisi selatan Pulau Kelapa Kecamatan Kepulauan Seribu Utara melalui pengecatan untuk menyambut HUT ke-497 Jakarta.

"Pengecatan tanggul ini salah satu upaya dari perawatan secara rutin, sekaligus menjadi kontribusi meningkatkan estetika menyambut HUT ke-497 Jakarta," kata Kepala Suku Dinas SDA Kepulauan Seribu, Hendri di Jakarta,Kamis,

Ia mengatakan tanggul itu dicat dengan beragam warna agar lebih sedap dipandang mata dan menjadi daya tarik tersendiri.

Menurut dia pengecatan tanggul dilakukan sepanjang 776 meter ini meliputi dinding bagian luar dengan ketinggian mencapai satu meter.

Ia memperkirakan pengecatan tanggul ini menghabiskan kurang lebih 15 kaleng cat.

"Pengecatan tanggul dilakukan secara manual dengan mengerahkan empat personel Pasukan Biru yang mulai bekerja sejak akhir Mei lalu dan ditargetkan rampung pekan depan," kata dia

Menurutnya, selain dapat mempercantik dan memperindah kawasan, adanya cat dengan warna terang pada tanggul dapat menjadi penanda garis pembatas Pulau Kelapa dari kejauhan.

"Warna terang ini akan membantu nakhoda kapal terutama di malam hari," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RW 04 Pulau Kelapa, Ali Maulana menyambut baik dan mengapresiasi kinerja Pasukan Biru yang sudah melakukan pengecatan tanggul jalan lingkar sehingga terlihat lebih berwarna dan indah.

"Pulau Kelapa salah satu destinasi wisata, jadi harus tampak terlihat indah, bersih dan menarik," kata dia.
Baca juga: KWT di Kepulauan Seribu panen sayuran Pulau Pramuka
Baca juga: KPKP Kepulauan Seribu sebut seluruh daging kurban layak konsumsi
Baca juga: Lebih dari lima ribu wisatawan kunjungi Kepulauan Seribu

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2024