Jakarta (ANTARA) - Gelandang senior Wiljan Pluim menjadi pemain asing keempat yang dilepas oleh klub Liga 1 Indonesia Borneo FC pada bursa transfer pemain jelang musim 2024/25.

Dikutip dari laman resmi klub, Kamis, sekretaris tim Borneo FC Farid mengatakan terima kasih kepada Pluim atas kontribusi yang telah diberikan untuk Skuad Pesut Etam.

"Terima kasih atas kerja keras Pluim di setengah musim ini, meskipun sebentar tapi bagi kami Pluim memberi kesan baik. Terutama pengalaman dia selama bermain bisa menularkan ke anak muda kita," ujar Farid.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Borneo FC (@borneofc.id)


Bergabung dengan Borneo FC pada paruh musim 2023/24 lalu dari PSM Makassar, pemain asal Belanda tersebut mencatatkan 19 penampilan bersama skuad asuhan Pieter Huistra.
 
Selama berseragam Borneo FC, Pluim tercatat berhasil menorehkan lima gol serta satu assist, serta membawa tim meraih gelar juara Regular Series dan mengamankan tempat ketiga Championship Series.

Baca juga: Tinggalkan Borneo FC, Silverio Junio sampaikan salam perpisahan
 
Selain Wiljan Pluim, pada bursa transfer kali ini juga Borneo FC turut melepas tiga pemain asing lainnya yaitu bek Leo Lelis, bek Silverio Junio dan pemain sayap Win Naing Tun.
 
Sementara itu, dua pemain asing tersisa yaitu penyerang Felipe Cadenazzi dan gelandang bertahan Kei Hirose, masa depannya belum jelas bersama Borneo FC.
 
Jika mengacu pada kabar baru-baru ini, selanjutnya Borneo FC bisa mendatangkan setidaknya enam pemain asing anyar yang terdiri dari lima bebas dan satu dari Asia jika mampu memaksimalkan jatah penggawa asingnya.

Baca juga: Borneo FC kunci peringkat ketiga Liga 1 usai bekuk Bali United 4-2

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2024