Jakarta (ANTARA) - Tim bola voli putra Jakarta STIN BIN memetik hasil positif pada laga perdananya di pekan ketiga putaran kedua PLN Mobile Proliga 2024, usai menundukkan Kudus Sukun Badak tiga set langsung, 3-0 (25-20, 25-20, 25-22) pada pertandingan yang berlangsung di GOR Terpadu A. Yani, Pontianak, Kamis.

Kendati menang, tim asuhan pelatih asal Jepang, Ryan Masajedi tersebut masih tetap bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara dengan tujuh kemenangan dari sebelas laga, di bawah Jakarta LavAni Allobank Electric dan Palembang Bank Sumsel Babel, yang sudah mendapat masing-masing sembilan kali kemenangan dan delapan kali kemenangan.

Usai laga, pelatih STIN BIN, Ryan Masajedi mengungkapkan kemenangan timnya atas Sukun Badak cukup memuaskan. Karena pelatih asal Jepang tersebut menurunkan pemain lokal pada laga tersebut dan bisa memetik kemenangan merupakan hal yang luar biasa.

"Saya lebih percaya kepada pemain lokal saya. Karena saya sudah tahu kualitas dari pemain lokal itu. Mereka sudah main bersama di Livoli dan juara," tambah Ryan.

Baca juga: Bhayangkara Presisi ingin sapu bersih seri terakhir

Sementara itu, pelatih Kudus Sukun Badak, Ibarsyah Djanu mengatakan timnya sejak Proliga 2024 dimulai selalu tampil tidak stabil dan kerap kehilangan tempo permainan di setiap set. Menurut Ibarsyah Ibnu kondisi tersebut disebabkan masalah mental para pemain yang masih belum cukup terasah menghadapi atmosfer liga.

"Awalnya tampil bagus. Tapi setelah itu menurun. Ini masalah mental," kata Ibarsyah usai laga.

Dengan kemenangan ini membuat Jakarta STIN BIN kini telah memastikan tiket ke babak final four Proliga 2024 sedangkan Kudus Sukun Badak telah mengubur peluang untuk melaju ke babak final four karena tertahan di peringkat keenam klasemen sementara.


Baca juga: Jakarta Pertamina Pertamax habisi Palembang Bank Sumsel Babel 3-0

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2024