Jakarta (ANTARA) - Kapten tim nasional Inggris, Harry Kane berharap timnya tetap tenang menghadapi tekanan dan segera melakukan evaluasi pasca ditahan imbang Denmark.

Inggris tertahan imbang 1-1 oleh Denmark dalam pertandingan kedua Grup C Piala Eropa (Euro) 2024 yang berlangsung di Deutsche Bank Park, Frankfurt pada Jumat dini hari WIB.

"Tidak ada pertandingan yang mudah di turnamen besar sepak bola, dan saya pikir itu juga terjadi pada pertandingan kali ini. Yang pasti, kami punya level yang bisa kami capai. Sudah waktunya untuk tetap tenang, waktu untuk merenung dan mengevaluasi kembali. Selangkah demi selangkah, kita akan sampai pada tujuan utama tim," kata Harry Kane dikutip dari laman resmi Euro 2024, Jumat.

Satu gol Harry Kane pada menit ke-18 mampu disamakan oleh Martin Hjulmand pada menit ke-34 untuk membawa skor imbang 1-1 hingga peluit akhir babak kedua pertandingan.

Baca juga: Ditahan imbang Denmark 1-1, Timnas Inggris tunda lolos ke 16 besar

Tambahan satu gol dari pemain yang berseragam Bayern Muenchen tersebut kini menjadikannya sebagai pemain ketiga yang mampu mencetak gol di empat turnamen internasional berbeda saat berseragam The Three Lions menyamai capaian yang sebelumnya dicatatkan oleh Wayne Rooney dan Michael Owen.

Senada dengan Harry Kane, Kyle Walker mengatakan bahwa skuad Inggris saat ini harus bersikap tenang karena masih ada sisi positif yang mampu diambil dari pertandingan ini yakni tetap berada di puncak klasemen. Selain itu pemain bertahan yang membela Manchester City tersebut juga mengakui bahwa Denmark bermain begitu baik dan menyulitkan selama pertandingan.

"Ini turnamen sepak bola, ini adalah tim Denmark yang bagus. Kami berada di puncak grup sementara, jadi mari kita coba dan ambil hal positif dari pertandingan ini. Kami kebobolan serangan hebat dari luar kotak penalti," ujar Kyle Walker.

Hasil imbang melawan Denmark membuat Inggris kini masih berada di puncak klasemen grup C dengan mengemas empat poin hasil dari satu kali menang dan satu kali seri. Sementara itu Denmark kini menempati peringkat kedua dengan mengemas dua poin hasil dari dua kali seri dalam dua pertandingan.


Baca juga: Southgate akan evaluasi permainan Inggris usai ditahan imbang Denmark

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2024