Wonosobo (ANTARA) - Kapolres Wonosobo bersama pejabat utama dan Bhayangkari Cabang Wonosobo mengadakan kegiatan anjangsana dan silaturahmi dengan mengunjungi kediaman para purnawirawan Polri, warakawuri, serta anggota Polri yang sedang sakit dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Bhayangkara.

"Mereka adalah bagian penting dari keluarga besar Polri yang telah memberikan sumbangsih besar bagi masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk terus menjalin kebersamaan dan kepedulian di antara kita semua," kata Kapolres Wonosobo AKBP Donny Lumbantoruan di Wonosobo, Jumat.

Menurut dia, acara anjangsana tersebut merupakan bentuk kepedulian dan penghargaan terhadap jasa-jasa para anggota Polri yang telah mengabdikan diri mereka kepada bangsa dan negara.

Selain itu kegiatan tersebut bertujuan mempererat tali silaturahmi antara anggota Polri yang masih aktif dengan para purnawirawan dan keluarganya.

Baca juga: Kapolres Wonosobo minta dibentuk tim pengamanan balon udara

Ia menyampaikan rasa terima kasih dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada para purnawirawan Polri, warakawuri, serta anggota Polri yang sakit.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Wonosobo dan rombongan juga memberikan bantuan serta bingkisan sebagai tanda perhatian dan dukungan kepada mereka yang dikunjungi.

"Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban dan memberikan semangat kepada mereka," katanya.

Ia mengatakan peringatan HUT Bhayangkara diharapkan dapat menjadi momentum untuk semakin mempererat hubungan kekeluargaan dan kebersamaan di antara seluruh anggota Polri, baik yang masih aktif maupun yang telah purna tugas.

Baca juga: Polri buka ruang masyarakat sampaikan kritik di HUT Bhayangkara
Baca juga: Polri komitmen dukung kesetaraan gender lewat HeForShe Award

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2024