Jakarta (ANTARA) - Gelandang Boubakary Diarra mendapatkan perpanjangan kontrak dengan durasi dua tahun dari PSIS Semarang setelah tampil apik pada Liga 1 Indonesia 2023/24.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Jumat, tim pelatih diwakili manajer pelatih Gilbert Agius menilai Diarra telah menjadi nyawa permainan dari PSIS Semarang.
 
"Diarra kami perpanjang dua musim karena selama satu musim kemarin dia bermain cukup bagus. Diarra bisa menjadi nyawa di lini tengah serta salah satu pemain penting untuk PSIS maka kami rekomendasikan perpanjangan Diarra ke manajemen dan menemui kata sepakat selama dua musim ke depan," ungkap Gilbert.
 
Sementara itu, CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengatakan bahwa Diarra adalah pemain kunci PSIS di musim lalu sehingga manajemen pun tak ragu untuk menyodorkan kontrak baru ke Diarra.

Baca juga: PSIS Semarang datangkan pemain asal Prancis Boubakary Diarra
 
"Yang pertama terima kasih atas komitmen Diarra untuk kembali berseragam PSIS. Seperti tim pelatih, kami dari manajemen juga menganggap bahwa Diarra adalah pemain kunci PSIS musim lalu sehingga kami tak ragu untuk menyodorkan kontrak baru. Semoga Diarra mampu memberikan kontribusi lebih untuk PSIS dalam dua musim ke depan," jelas Yoyok.
 
Di sisi lain, Diarra mengaku bahagia dengan perpanjang kontrak selama dua musim ke depan dan kepastian bahwa ia masih menjadi bagian Mahesa Jenar.
Pesepak bola PSIS Semarang Boubakary Diarra (kanan) melewati pesepak bola Dewa United Theo Numberi (kiri) dalam pertandingan lanjutan pekan kedelapan Liga 1 Indonesia di Indomilk Arena Stadium, Tangerang, Banten, Senin (14/8/2023). Babak pertama usai PSIS Semarang unggul 2-1 atas Dewa United. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.
 
"Saya sangat senang berada di sini. Apalagi setelah satu musim di sini, sudah mulai tahu bagaimana kultur di sini dan saya ingin bermain lebih baik dari musim sebelumnya. Dan pasti ingin bawa PSIS berprestasi musim depan," terang Diarra.
 
Pemain berpaspor Prancis tersebut didatangkan oleh PSIS Semarang pada Liga 1 Indonesia musim 2023/24 dari klub Liga Malta Mosta FC.
 
Pada musim lalu, pemain berusia 30 tahun itu tercatat tampil sebanyak 2.835 menit bermain bersama PSIS Semarang di kompetisi Liga 1 Indonesia dan menyumbangkan dua gol serta assist.

Baca juga: Kontraknya habis, PSIS Semarang umumkan lepas Lucas Gama
Baca juga: PSIS Semarang lepas Taisei Marukawa jelang musim depan

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024