Jakarta (ANTARA) - Pelatih Republik Ceko Ivan Hasek meminta anak-anak asuhnya untuk mewaspadai lini serang Georgia ketika kedua negara bertemu pada pertandingan kedua Grup F Euro 2024 di Stadion Volksparkstadion, Hamburg, Sabtu.
 
Dikutip dari laman resmi UEFA, Sabtu, Hasek mengatakan jika lini serang Georgia berpotensi menyulitkan Tomas Soucek serta kolega.
 
"Saya melihat pertandingan Georgia melawan Turki, dimainkan dengan intensitas yang sangat tinggi, sangat menyerang," ungkap Hasek.
 
Pelatih berusia 60 tahun itu melanjutkan jika timnya telah menganalisis permainan Georgia dan bagaimana Republik Ceko harus mempersiapkan diri dengan baik.
 
Selain itu, Hasek juga menjelaskan akan menerapkan sedikit penyesuaian pada permainan anak-anak asuhnya dan dipastikan ada beberapa perubahan dibanding laga sebelumnya kontra Portugal.
 
Baca juga: Ronald Koeman nilai gol Xavi Simons sah

"Kami memiliki analis yang siap menghadapi pertandingan ini dan kami tahu bahwa kami perlu mempersiapkan diri dengan sangat baik. Para pemain Georgia memiliki kualitas individu yang luar biasa," ungkap Hasek.
 
Pada pertandingan ini, Republik Ceko berambisi mengamankan kemenangan untuk menjaga asa mereka melaju ke babak 16 besar.
 
Republik Ceko tercatat tampil luar biasa ketika menghadapi Portugal pada pertandingan sebelumnya, namun pada akhirnya harus takluk dengan skor 1-2 akibat gol larut Francisco Conceicao.
 
Saat ini Republik Ceko berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup F Euro 2024 tanpa raihan poin, unggul selisih gol atas Georgia di posisi juru kunci.

Baca juga: Belgia perlu ketajaman Lukaku untuk selamat dari fase grup
Baca juga: Polandia jadi tim pertama yang tersingkir dari Piala Eropa 2024

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024