Jakarta (ANTARA) - Pelatih Timnas Georgia Willy Sagnol menegaskan tetap berambisi untuk lolos dari fase grup Euro 2024 menjelang laga kontra Republik Ceko pada pertandingan kedua Grup F di Stadion Volksparkstadion, Hamburg, Sabtu.
 
 
Dikutip dari laman resmi UEFA, Sabtu, Sagnol menjelaskan sebelum lolos dari fase grup, mereka harus menampilkan permainan yang baik kontra Republik Ceko.
 
 
"Lolos dari grup seharusnya menjadi tujuannya, tapi yang terpenting saat ini adalah menampilkan performa yang bagus," ungkap Sagnol.
 
 
"Kami masih dalam tahap pengembangan dan turnamen ini akan membantu kami menjadi lebih kuat lagi kedepannya," sambung pelatih berkebangsaan Prancis tersebut.
 
 
Sagnol melanjutkan jika penampilan anak-anak asuhnya ketika menghadapi Turki cukup baik, namun hasil akhirnya tidak berpihak kepada Skuad Jvarosnebi (Pasukan Salib).


Baca juga: Pelatih minta Republik Ceko waspadai lini serang Georgia
 
Mantan pemain Bayern Muenchen itu melanjutkan, jika dirinya senang menjadi bagian dari Timnas Georgia yang mampu untuk pertama kali lolos ke turnamen mayor seperti Euro 2024.
 
 
"Saya pikir kita harus melihat gambaran besarnya. Kami berada di EURO: ini adalah semacam penghargaan atas kerja federasi dan saya sangat senang menjadi bagian dari semua ini," pungkas Sagnol.
 
 
Dalam rangka menjaga asa mereka lolos dari fase grup, Georgia diwajibkan untuk meraih poin penuh ketika berhadapan dengan Republik Ceko.
 
 
Pada pertandingan sebelumnya, Georgia harus takluk dengan skor 1-3 dari Turki, meski menampilkan permajnan cukup baik sepanjang 90 menit pertandingan.
 
 
Saat ini Khvicha Kvaratskhelia serta kolega berada di posisi juru kunci klasemen sementara Grup F Euro 2024 tanpa raihan poin dari satu pertandingan, memiliki poin sama dengan Republik Ceko yang menempati peringkat ketiga, namun unggul dalam selisih gol.

Baca juga: Georgia vs Republik Ceko: Lokomotif di atas kertas menang

Baca juga: Pelatih minta Republik Ceko bangkit pada pertandingan selanjutnya

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2024