Kota Gorontalo (ANTARA) - Universitas Negeri Gorontalo siap menjadi tuan rumah Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Nasional 2024 yang akan digelar pada tanggal 24-27 Juli.

"Universitas Negeri Gorontalo (UNG) siap menyelenggarakan ajang nasional tersebut," kata Rektor UNG Eduart Wolok, di Gorontalo, Sabtu.

Baca juga: UNG lakukan pendampingan penerima hibah tiga program

Menurut dia, sebanyak 103 mahasiswa berprestasi pada program sarjana dan diploma dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia akan berkompetisi untuk merebut juara mahasiswa berprestasi 2024.

Ia menjelaskan, sebanyak 103 finalis Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Nasional 2024 tersebut adalah mahasiswa yang telah lolos pada seleksi mahasiswa berprestasi di tingkat perguruan tinggi dan seleksi wilayah yang diselenggarakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikTi).

Baca juga: UNG dorong mahasiswa menulis hasil penelitian dalam bentuk buku

"Hal-hal yang akan dinilai pada Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Nasional 2024 adalah portofolio finalis, gagasan kreatif, kemampuan komunikasi dalam bahasa Inggris, dan nilai kepatutan yang meliputi integritas, stabilitas emosi, dan bebas paham radikal," ujar Eduart.

Eduart berharap Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Nasional 2024 yang akan dilaksanakan di Universitas Negeri Gorontalo mendatang mendapatkan dukungan penuh dari seluruh warga kampus.

Baca juga: Mahasiswa FIP UNG ikut program magang internasional bersertifikat

"UNG dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Nasional 2024 adalah hasil dari tata kelola lembaga yang baik," kata dia.

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024