Jakarta (ANTARA) - Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berharap Jakarta tetap menjadi kota yang dicintai warganya di segala kondisi.

"Semoga Jakarta bisa menjadi kota yang selalu dicintai warganya. Sukses Jakarta untuk Indonesia," kata Heru di Jakarta, Sabtu malam, saat berinteraksi dengan dua pengunjung Malam Jaya Raya yang digelar kawasan Monas, Jakarta Pusat, dalam rangka memperingati HUT ke-497 Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, kedua orang pengunjung Monas yang naik ke atas panggung sempat menyampaikan curahan hati (curhat) mereka mengenai kemacetan lalu lintas dan polusi udara di Jakarta.

Heru juga memberikan hadiah sepeda kepada kedua pengunjung tersebut mengenai kesan-kesannya terhadap Kota Jakarta.

Seorang ojek online asal Cawang, Jakarta Timur, Rudi yang diajak naik ke panggung oleh Heru berharap agar di usia yang ke-497, masalah kemacetan Jakarta dapat terselesaikan.

"Semoga jalanan lancar biar enggak macet, biar ojol dapat terus 'order-an'," kata Rudi saat ditanyai Heru mengenai harapannya di usia baru Jakarta.

Heru kemudian menanyakan pendapatan harian Rudi. "Sehari dapat berapa?" kata Heru.

"Lumayan Pak, Rp150 ribu," jawab Rudi.

Heru lalu menghadiahkan sepeda kepada Rudi.

"Ya alhamdulillah, dicatat namanya siapa ini, dapat sepeda nanti," kata Heru, yang kemudian disambut tepuk tangan.

Sementara itu, pengunjung lain yang naik ke panggung yakni Maskun, juga menyampaikan harapannya agar polusi Jakarta dapat terselesaikan.

"Ya, Jakarta sekarang sih pariwisatanya lebih asyik, cuma polusi udaranya yang masih banyak," kata Maskun.

Heru kemudian tertawa kecil dan menghadiahkan sepeda kepada Maskun.

"Hahaha, ya sudah, sekarang dapat sepeda, dicatat panitia," ucap Heru.

Dalam rangka rangkaian HUT ke-497 DKI Jakarta yang bertajuk Malam Jaya Raya di Monas, Jakarta Pusat, sejumlah hiburan disajikan untuk menghibur masyarakat, mulai dari video mapping Monas, peragaan busana Abang None Jakarta, pertunjukan kembang api, karnaval mobil hias, dan wahana permainan pasar malam.

Pada malam puncak perayaan HUT, grup band ternama seperti Gigi, Wali, Budi Doremi, Cakra Khan, Siti Badriah, Sandhy Sundoro, serta keluarga si Doel  juga ikut hadir menghibur masyarakat.
Baca juga: Heru bagikan baju dan topi gratis ke pengunjung HUT Jakarta di Monas
Baca juga: Pengunjung padati Monas rayakan HUT ke-497 Jakarta
Baca juga: Dukcapil Jaksel beri layanan khusus menyambut HUT ke-497 Jakarta

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2024