Jakarta (ANTARA) - Peluncuran gim "Black Myth Wukong", yang mengusung genre action role-playing game, di konsol Xbox Series X/S mengalami penundaan dari jadwal rilis semula yakni tanggal 20 Agustus 2024.

Menanggapi penundaan peluncuran "Black Myth Wukong" tersebut, Microsoft mengeluarkan pernyataan resmi namun mereka enggan menanggapi kabar mengenai eksklusivitas gim tersebut untuk konsol tertentu.

"Kami sangat antusias dengan peluncuran Black Myth Wukong di Xbox Series X/S dan sedang bekerja sama dengan Game Science untuk membawa game ini ke platform kami," kata juru bicara Microsoft dilansir dari IGN pada Minggu.


Baca juga: Gim "Valorant" segera meluncur di konsol PS5 dan Xbox Series X|S

Baca juga: Gim "Cyberpunk 2077" dapat dimainkan gratis pada akhir pekan ini


"Kami tidak dapat mengomentari kesepakatan yang dibuat oleh mitra kami dengan pemilik platform lain, tetapi kami tetap fokus untuk menjadikan Xbox sebagai platform terbaik bagi para gamer, dan gim-gim yang hebat berada di tengahnya," ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, di ajang The Game Awards 2023 yang berlangsung pada 7 Desember 2023, pengembang Game Science mengumumkan peluncuran "Black Myth Wukong" untuk konsol PlayStation 5, Xbox Series X/S, dan PC pada 20 Agustus 2024.

Akan tetapi pada awal bulan ini, tepatnya di Summer Game Fest, dalam trailer yang ditampilkan di ajang tersebut tidak menyebutkan peluncuran gim untuk Xbox Series X/S.

Game Science mengonfirmasi bahwa "Black Myth: Wukong" akan diluncurkan di Xbox Series X/S setelah 20 Agustus 2024. Game Science menyebutkan optimalisasi gim pada versi Xbox sebagai alasan penundaan tersebut.

"Kami saat ini sedang mengoptimalkan versi Xbox Series X/S untuk memenuhi standar kualitas kami, sehingga tidak akan dirilis bersamaan dengan platform lainnya," kata pihak Game Science.

"Kami mohon maaf atas keterlambatan ini dan berusaha untuk meminimalkan waktu tunggu bagi pengguna Xbox. Kami akan mengumumkan tanggal rilisnya segera setelah memenuhi standar kualitas kami," ujarnya.

Baca juga: Xbox Series S varian baru hadir dengan kapasitas penyimpanan 1 TB

Baca juga: Microsoft buat konsol Xbox Series S khusus rayakan tahun macan

Baca juga: Microsoft akui kekurangan pasokan Xbox Series X

 

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2024