Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita di kanal hiburan, gaya hidup, teknologi dan otomotif yang tayang pada Minggu (23/6) masih menarik dan relevan untuk dibaca kembali, mulai dari negara China yang menggelontorkan dana sebesar Rp3,8 kuadriliun untuk industri kendaraan listrik (EV), hingga konser Grup vokal asal Amerika Serikat All-4-One di Jakarta. Berikut rangkumannya:
 

1. China gelontorkan dana sebesar Rp3.8 kuadriliun untuk industri EV

Salah satu perusahaan peneliti ternama, Centre for Strategic and International Studies (CSIS) mengumumkan bahwa pemerintah China telah menggelontorkan dana yang sangat besar yakni 230,8 miliar dolar untuk perkembangan industri kendaraan elektrifikasi mereka sejak 2009 hingga 2023.


2. Dosis vaksin dengue perlu dipenuhi agar efektif miliki kekebalan DBD

Ketua Indonesia Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI) Prof. Dr. dr. Sri Rezeki Hadinegoro, Sp.A(K) menyebutkan bagi masyarakat yang memutuskan untuk melakukan vaksinasi Dengue untuk memiliki kekebalan imunitas pada Demam Berdarah Dengue (DBD) maka ia harus memenuhi dosis lengkap dari vaksin tersebut agar bisa efektif.
 

3. Lintas China: Kafe-galeri bertema museum kian digemari anak muda China

Bayangkan diri Anda berada di dalam sebuah gua yang terang, duduk nyaman di sofa sembari menjelajahi isi majalah setiap halaman. Di samping Anda, tersedia kopi yang baru diseduh dan sebuah kue berbentuk seperti guci tembikar berusia ribuan tahun.
 

4. Menkominfo sebut sistem keimigrasian sudah normal

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menyebutkan sistem keimigrasian sudah mulai normal setelah sebelumnya baru sebagian yang pulih sebagai bagian dari pemulihan gangguan pada Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) 2.
 

5. All-4-One sapa penggemar di Jakarta dengan "I Can Love You Like That"

Grup vokal asal Amerika Serikat All-4-One menyapa penggemarnya di Indonesia lewat gelaran konser bertajuk "All-4-One 30 Years Anniversary Tour" yang digelar di Jakarta Barat pada Minggu (23/6).

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2024