Jakarta (ANTARA) - Jessica Pegula menyelamatkan lima match point saat melawan Anna Kalinskaya untuk memenangi gelar pertamanya di lapangan rumput dalam turnamen pemanasan WTA Wimbledon di Berlin, Minggu (23/6) waktu setempat.

Unggulan keempat Pegula berhasil lolos dengan skor 6-7(0/7), 6-4, 7-6(7/3) setelah menyingkirkan unggulan teratas Coco Gauff di semifinal yang sempat tertunda.

Pegula menang atas sesama petenis Amerika Gauff 7-5, 6-6(3/1) ketika laga semifinal dihentikan pada Sabtu (22/6) malam.

Dia kembali ke lapangan pada Minggu pagi untuk memenangi empat dari lima poin untuk menyingkirkan pasangan gandanya Gauff dengan skor akhir 7-5, 7-6(7/2) dan mencapai final lapangan rumput pertamanya.

"Jess, kamu benar-benar petarung, senang melihatmu kembali tur," kata Kalinskaya setelah kekalahan keduanya dalam banyak pertemuan dengan petenis Amerika itu, dikutip dari AFP, Senin.

Kemenangan tersebut terjadi di turnamen kedua Pegula setelah kembali dari cedera tulang rusuk yang memaksanya absen dari musim lapangan tanah liat Eropa.

Baca juga: Swiatek mundur dari turnamen lapangan rumput di Berlin

Berlin merupakan gelar kelima sepanjang karier Pegula dan yang pertama sejak juara di Seoul tahun lalu.

Kalinskaya kalah dari Pegula dalam satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya di semifinal Washington pada 2019, sementara Pegula maju untuk memenangi gelar pertamanya pekan itu.

Pada Sabtu, Aryna Sabalenka dan Ons Jabeur bergabung dengan bintang-bintang tenis yang mengalami cedera dan tertatih-tatih di lapangan rumput ajang pemanasan Wimbledon itu.

Juara bertahan Wimbledon Marketa Vondrousova juga mundur karena cedera pinggul kanan, sementara mantan juara Wimbledon Elena Rybakina juga mengundurkan diri dari turnamen tersebut.

Baca juga: Aldila Sutjiadi melaju ke semifinal WTA 250 Birmingham
Baca juga: Sinner juarai turnamen pertama sebagai nomor 1 dunia

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024