Jakarta (ANTARA) - Program Sebar Qurban Human Initiative (HI) 2024 telah resmi ditutup pada Kamis, 20 Juni 2024, pukul 16.00 WIB, yang membantu mengantarkan kebahagiaan dan manfaat kurban kepada total 156.097 jiwa di pelosok negeri.

M Rijalul Afif, Leader Program Sebar Qurban HI, dalam keterangannya, Selasa, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam program ini.

"Terima kasih kepada para pekurban, relawan, mitra, rekan-rekan media dan masyarakat yang terlibat dan telah bekerja keras untuk menyukseskan program ini. Melalui kolaborasi ini, kebahagiaan kurban dapat tersampaikan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan," tuturnya.

Tomy Hendrajati, Presiden HI, turut mengungkapkan bahwa program sebar kurban adalah upaya HI untuk dapat terus memberikan dampak positif seluas mungkin bagi masyarakat Indonesia.

"Kami bersyukur atas kepercayaan dari para pekurban untuk menyalurkan kurban mereka. Semoga program ini dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi para penerima manfaat dan menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berbagi kebaikan," ucapnya.

"Ucapan terima kasih dari para pemegang hak program untuk para pekurban menjadi pengingat bagi kita semua tentang pentingnya berbagi dan membantu sesama. Melalui Program Sebar Qurban, para sahabat inisiator telah membuktikan bahwa dengan kolaborasi dan kepedulian dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan banyak orang," ujarnya menambahkan.

Afif juga mengatakan bahwa HI telah melibatkan sekitar 1.290 relawan di Indonesia dan mancanegara. Dari semua laporan yang ada, HI merangkum sebanyak 156.097 jiwa telah menerima manfaat daging kurban.

Meskipun jumlahnya akan terus bertambah hingga mendapatkan total akhir, HI berikhtiar untuk mengirimkan laporan paling lambat 14 hari setelah hari tasyrik.

Dia mengajak sahabat Inisiator terus berkolaborasi untuk menyebarkan kebahagiaan dan manfaat kurban ke pelosok negeri pada tahun mendatang.

Bagi yang ingin berpartisipasi dalam program kebaikan selanjutnya bisa berkunjung ke website human-initiative.org atau ke solusipeduli.org untuk langsung melihat program-program kebaikan yang tersedia.

Baca juga: HI berangkatkan Tim QC ke pelosok jaga kualitas hewan kurban

Baca juga: Sebar Qurban HI jembatani pemerataan dan area krisis kemanusiaan dunia

Pewarta: Erafzon Saptiyulda AS
Editor: Riza Mulyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024