Jakarta (ANTARA) -
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) bekerja sama dengan Samsung Electronics Indonesia meluncurkan kartu kredit yang disebut “Samsung BRI Credit Card” yang telah terintegrasi dengan Samsung Pay.
 
Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, “Samsung BRI Credit Card” ini merupakan hasil kolaborasi dua kekuatan besar industri yang akan membawa perubahan untuk masa depan layanan keuangan digital di Indonesia.
 
“Kolaborasi ini dapat terjalin karena kedua perusahaan memiliki nilai-nilai yang sama dan meyakini kerjasama ini dapat saling menguntungkan,” kata Handayani melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa.
 
Lebih lanjut, Handayani menyampaikan bahwa kerja sama ini merupakan bentuk dukungan berkelanjutan BRI dalam meningkatkan inklusi keuangan dan transaksi nontunai di Indonesia dengan menyediakan akses bagi masyarakat, khususnya pengguna Samsung, untuk mendapatkan kartu kredit secara mudah dan cepat dengan memanfaatkan keunggulan teknologi digital.
 
Kerja sama kedua belah pihak tidak hanya sebatas kerja sama pemasaran, melainkan juga mencakup kerja sama layanan API yang memungkinkan pengguna Samsung dapat mengakses berbagai layanan kartu kredit Samsung Card melalui aplikasi Samsung Pay. Pengajuan kartu kredit secara online, pengecekan status pengajuan dan pengiriman kartu, aktivasi kartu, hingga pengecekan informasi kartu, riwayat transaksi, tagihan, penukaran poin, konversi cicilan, dan pemblokiran kartu dapat dilakukan melalui Samsung Pay.
 
Terdapat dua jenis kartu yang tersedia antara lain Platinum dengan limit kredit mulai dari Rp3 juta serta Signature dengan limit kredit mulai dari Rp50 juta. Pemilik Samsung Card berkesempatan mendapatkan beragam keuntungan mulai dari welcome gift poin untuk pengguna Platinum hingga keuntungan saat menggunakan layanan di Samsung Service Center.
 
Pengguna juga bisa mendapatkan bebas biaya iuran di tahun pertama dan tahun berikutnya dengan ketentuan minimum transaksi per tahunnya. Skema ini memberikan kenyamanan ekstra saat bertransaksi di mana pengguna bisa menggunakan kartu tanpa khawatir akan biaya tambahan, terutama bagi pengguna yang jarang atau baru pertama kali menggunakan kartu kredit.
 
Adapun Samsung Card menggunakan jaringan pembayaran global dari Visa. Ini memungkinkan pemegang kartu untuk berbelanja di lebih dari 200 negara dan wilayah, serta memiliki akses kepada lebih dari 130 juta merchant di seluruh dunia.
 
Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia Lo Khing Seng menambahkan bahwa kehadiran Samsung Card merupakan upaya produsen elektronik itu untuk memberikan kemudahan bagi konsumen dengan menawarkan solusi transaksi yang penuh keuntungan langsung dari ponsel pintar.
 
“Dengan kartu kredit ini, pelanggan setia Samsung bisa lebih hemat bertransaksi dengan poin rewards dan merasakan manfaat loyalty rewards secara optimal hingga merasakan kemudahan cicilan tanpa bunga dengan jangka waktu lama,” kata Lo Khing Seng.

Baca juga: Samsung ungkap produk kulkas hibrida baru
Baca juga: Samsung rilis global Galaxy Book4 Edge dengan Copilot+

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2024