Ternate (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) menyalurkan bantuan sosial (bansos) sebanyak 10.047 paket kepada masyarakat sebagai rasa syukur dalam momentum Hari Bhayangkara.dan berharap 

Kabid Humas Polda Maluku Utara, AKBP Bambang Suharyono di Ternate, Rabu, mengatakan, jumlah bantuan sosial yang dibagikan oleh Polda Maluku Utara dan jajarannya mencapai 10.047 paket.

Baca juga: Polda salurkan paket bansos bagi warga di pos pengungsi Gunung Ibu 

Ia mengungkapkan bantuan ini terdiri atas 4.300 paket yang disalurkan oleh Polda Maluku Utara, sementara 5.747 paket lainnya dibagikan oleh Polres dan jajaran.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Malut secara simbolis menyerahkan bantuan kepada perwakilan masyarakat. Bantuan sosial ini juga ditujukan untuk para pengungsi yang terkena dampak letusan Gunung Ibu.

AKBP Bambang mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

"Saya sangat bersyukur dan semoga kegiatan bakti sosial yang kita lakukan saat ini dapat membuat kita semakin dekat dengan masyarakat serta dapat bermanfaat untuk masyarakat, bangsa, dan negara," katanya.

Sebelumnya, Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Midi Siswoko menghadiri upacara seremonial bakti sosial dan bantuan sosial serentak dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Selasa (26/6).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo,melalui zoom meeting.

Kegiatan yang berlangsung di lapangan apel Mapolda Malut tersebut dihadiri oleh para pejabat tinggi daerah, termasuk Kabinda Maluku Utara, Danrem 152 Baabullah, Wakapolda Maluku Utara, pejabat utama Polda, serta para tamu undangan.

Baca juga: Dinsos gandeng Polda awasi penyaluran bansos di malut

Baca juga: Kapolda Malut pimpin serah terima empat pejabat utama


Dalam kesempatan tersebut, Kapolri Jenderal Polisi  Listyo Sigit Prabowo menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Polda yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial.

Kapolri menekankan pentingnya mendengarkan langsung perkembangan kegiatan tersebut dari para Kapolda untuk memastikan bahwa kegiatan ini berjalan sesuai dengan harapan dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2024