Ternate (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) menyalurkan paket bantuan sosial (bansos) bagi warga yang tinggal di pos pengungsian akibat terdampak bencana erupsi Gunung Ibu di Kabupaten Halmahera Barat.

"Kami menyalurkan bansos sebanyak 10 ribu paket bentuk sembilan bahan pokok (sembako) kepada kaum disabilitas, anak yatim piatu yang tinggal di pantai asuhan, serta termasuk warga yang terdampak bencana erupsi gunung berapi di Kabupaten Halmahera Barat," kata Kabid Humas Polda Malut, AKBP Bambang Suharyono di Ternate, Selasa.

Bantuan sosial yang disalurkan dari Polda Malut dalam rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-78 Bhayangkara tahun 2024 ini.

Bambang mengatakan, penyaluran bansos dilakukan secara serentak di seluruh di Indonesia yang dipimpin langsung Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

"Untuk Polda Malut sendiri disiapkan sebanyak 10ribu paket dan disalurkan ke berbagai elemen masyarakat, termasuk bagi warga di Pos Pengungsian Erupsi Gunung Ibu di Kabupaten Halmahera Barat,"ujar Kabid Humas.

Baca juga: Danrem salurkan bansos untuk pengungsi korban erupsi Gunung Ibu

Dia menjelaskan, kegiatan sosial itu sebagai bentuk silaturahmi antara Polri dan masyarakat serta mengajak bersama - sama untuk menjaga kamtibmas, dengan harapan wilayah Malut tetap kondusif.

Penyaluran bansos sendiri dilepas langsung oleh Kapolda Malut, Irjen Polisi Midi Siswoko yang didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah se-Provinsi Malut di halaman Mapolda Malut di Kelurahan Kalumpang, Kota Ternate.

Baca juga: Gunung Ibu tak lagi berstatus awas

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2024