Jakarta (ANTARA) - Petenis nomor sembilan dunia Alex de Minaur akan melakukan debutnya di Olimpiade Paris bulan depan, tiga tahun setelah absen di Olimpiade Tokyo karena COVID-19.

De Minaur terpilih untuk mempelopori perebutan medali untuk Australia di tunggal putra bersama Alexei Popyrin, Chris O'Connell dan Rinky Hijikata -- yang semuanya akan ambil bagian di Olimpiade pertama mereka.

"Jelas pada pertandingan terakhir saya sedikit kurang beruntung karena tidak bisa bermain di Tokyo," kata De Minaur, seperti disiarkan AFP, Rabu.

"Tetapi saya sudah mengarahkan pandangan saya ke Paris dan saya sangat bersemangat untuk secara resmi menjadi bagian dari tim ini."

"Saya sangat menantikan untuk membenamkan diri dalam arti menjadi seorang atlet Olimpiade," ujar petenis berusia 25 tahun itu.

Ajla Tomljanovic akan menjadi satu-satunya petenis Australia yang lolos untuk tunggal putri.

"Rasanya luar biasa bisa terpilih menjadi anggota tim Olimpiade kedua saya," kata petenis peringkat 135 dunia itu.

Baca juga: Serbia pastikan Djokovic mengikuti Olimpiade Paris 2024

Roland Garros akan menjadi tuan rumah tenis di Paris, menandai kedua kalinya dalam sejarah Olimpiade dimainkan di lapangan tanah liat, setelah Barcelona pada 1992.

Petenis ganda peringkat teratas Matt Ebden akan berpasangan dengan peraih medali perunggu ganda campuran Tokyo John Peers di ganda putra, di mana De Minaur juga akan berkompetisi dengan menggandeng Popyrin.

Petenis ganda putri peringkat sembilan dunia Ellen Perez akan berpasangan dengan Daria Saville di ganda putri Australia.

Pasangan ganda campuran akan diumumkan sebelum batas waktu seleksi pada 24 Juli.

Upacara pembukaan Olimpiade Paris diadakan pada 26 Juli dan cabang olahraga tenis dimulai keesokan harinya.

Baca juga: Andy Murray dipastikan ikut Olimpiade Paris 2024

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2024