Surabaya (ANTARA) - Tim futsal Indonesia memastikan lolos semifinal usai menang tipis atas Malaysia dengan skor 3-2 pada ASEAN University Games (AUG) 2024 di Gor Futsal Unesa, Kamis.
 
 
Gol tim futsal Indonesia dilesakkan oleh Dewa Rizki Amanda pada menit ke-2, Muhammad Agung Pandega menit ke-10 dan Brandyca Piola menit ke-17.
 
Sedangkan gol tim futsal Malaysia dicetak oleh M Haikal pada menit ke-2 dan gol bunuh diri dari Daffa Azzurri menit ke-39.
 
Asisten pelatih kontingen futsal Indonesia Muhammad Triyoga usai pertandingan mengatakan dalam ajang AUG 2024, timnya masuk dalam grup yang cukup berat karena sebelumnya lawan Myanmar juga masih kesulitan.
 
"Karena Myanmar memberi perlawanan luar biasa, dengan dua hari main berturut-turut, secara kondisi kita diuji," ucap pria asal Depok, Jawa Barat tersebut.
 
Jadi, lanjutnya, apa yang dilakukan oleh timnya hingga bisa menang dalam dua kali pertandingan merupakan hasil yang baik.
 
"Mereka bermain sangat baik di beberapa hari ini. Tapi masih ada faktor-faktor yang harus kami benahi secara teknis maupun nonteknis," katanya.
 
Menanggapi gol bunuh diri dari timnya di menit akhir, Triyoga menganggap ada kesalahan kecil yang terjadi diantara pemain bertahan.
 
"Mungkin ada hal kecil yang salah aja, miskomunikasi antara pemain defender, namun saya tidak mempermasalahkan-nya karena itu memang bisa terjadi," ujarnya.
 
Sementara itu, Kapten kontingen futsal Indonesia Dewa Rizki Amanda mengaku hasil dari pertandingan melawan Malaysia akan tetap menjadi evaluasi semua pemain.
 
Namun, dirinya beserta rekan-rekannya tetap akan fokus pada laga selanjutnya yakni saat laga semifinal.
 
"Yang terpenting kami akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ucapnya.
 
Pertandingan melawan Malaysia, Indonesia terus mendominasi jalannya pertandingan. Dengan intersep dan serangan balik yang bagus membuat Indonesia mendominasi jalannya pertandingan.

Baca juga: Tim futsal Indonesia menang 6-1 atas Myanmar pada laga AUG 2024

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2024