Banjarmasin (ANTARA) -
Seorang haji Embarkasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang tergabung di Kloter 04 wafat dalam penerbangan ke tanah air dari Arab Saudi, Kamis.
 
Sebagaimana disampaikan Ketua Petugas Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banjarmasin H Muhammad Tambrin di Banjarbaru, Kamis, haji yang wafat bernama Nur Ainah binti Saleh Indar (56) asal Kabupaten Banjar.
 
"Almarhumah wafat saat di pesawat, dalam penerbangan pulang menuju bandara Syamsudin Noor Banjarmasin sekitar pukul 02.20 UTC (09.20 WIB)," ujarnya.
 
Kloter 04 Embarkasi Banjarmasin berangkat pulang ke tanah air dengan pesawat Garuda Indonesia GA 8204 pada Rabu (26/6/2024) sekitar pukul 13.00 WAS.
 
"Jenazah Almarhumah mendarat di Bandara Syamsuddin Noor pada pukul 17.19 WITA bersamaan dengan 319 haji Kloter empat lainnya," ucap Tambrin.
 
Setibanya di Bandara Syamsuddin Noor jenazah diturunkan dari pesawat oleh tim dari bidang kesehatan PPIH Debarkasi Banjarmasin yang sebelumnya telah siap siaga menunggu dengan mobil ambulans untuk selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Ratu Zaleha Kabupaten Banjar.
 
Selain para petugas, jenazah juga disambut oleh pihak keluarga yang sebelumnya telah dikonfirmasi oleh pihak PPIH Debarkasi Banjarmasin.
 
"Untuk saat ini kami mengajak kepada kita semua agar mendoakan almarhumah dan juga kepada seluruh jamaah kita yang telah wafat sebagai syuhada haji agar mendapatkan rahmat dan ampunan serta tempat yang terbaik dari Allah SWT," katanya.
 
Sejauh ini tercatat sudah sembilan haji Embarkasi Banjarmasin wafat sepanjang rangkaian ibadah haji 1445 Hijriah.

Baca juga: Hajjah dari Ponorogo meninggal di Jeddah

Baca juga: Seorang haji asal Rokan Hilir Riau meninggal di Makkah
 

Pewarta: Sukarli
Editor: Riza Mulyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024