Jakarta (ANTARA) - Ancol Taman Impian mengajak 280 anak yatim di Jakarta Utara berekreasi di kawasan wisata tersebut dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 atau ulang tahun emas Gelanggang Samudra dan Atlantis pada 28 Juni 2024.

"50 tahun bukan waktu yang sebentar, Samudra dan Atlantis telah memberikan banyak memori dan pengetahuan kepada masyarakat Indonesia," kata Direktur Operasional Ancol PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Eddy Prastiyo di Jakarta, Jumat.

Pihaknya bersyukur bahwa kedua wahana ini masih melayani pengunjung hingga hari ini. "Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Samudra dan Atlantis selama ini," katanya.

Ia mengatakan Samudra Ancol dan Atlantis Ancol merupakan dua unit rekreasi pertama yang dibangun di dalam kawasan wisata Ancol.

Baca juga: Pengelola targetkan Ancol dikunjungi 700 ribu orang saat libur sekolah

Dua unit wahana memiliki nama awal Gelanggang Samudra Ancol dan Gelanggang Renang Ancol yang diresmikan oleh Gubernur Ali Sadikin pada 28 Juni 1974.

Di usia mencapai 50 tahun, kedua unit rekreasi ini masih menjadi tujuan rekreasi favorit warga yang ingin melihat dan belajar mengenai mamalia laut di Samudra serta berenang dengan banyak pilihan atraksi seluncuran di Atlantis.

Ia mengatakan ratusan anak yatim-piatu diajak bermain dan menikmati berbagai wahana edukasi satwa di Samudra dan bisa menikmati seluruh wahana seluncuran di Atlantis.

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik DKI Jakarta juga menyelenggarakan kegiatan khataman akbar di area Dolphin Adventures Samudra Ancol.

Baca juga: 130 ribu wisatawan kunjungi Taman Impian Jaya Ancol pada libur panjang

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk pengurus Komunitas Pemuda Berjamaah, pendamping serta perwakilan Manajemen Ancol.

Khataman akbar ini merupakan bentuk syukur dan harapan agar Samudra dan Atlantis terus diberkahi dan berkembang di masa mendatang.

Selain itu, di momentum HUT ke-50 Samudra dan Atlantis menawarkan promo spesial, yaitu harga tiket masing-masing menjadi sebesar Rp50.000.

"Harga super hemat ini bisa dipesan melalui website pada periode 28 Juni-1 Juli 2024 dengan pilihan waktu kunjungan dalam periode 8-23 Juli 2024," kata dia.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2024