Surabaya (ANTARA) - Persebaya Surabaya melalui akun Instagram resmi klub mengumumkan perekrutan pemain baru Mohammed Rashid untuk mengarungi Liga 1 Indonesia musim 2024/2025.

"Iki Lho Rek Sing Tok Enteni (Ini lo rek yang kalian tunggu). Selamat datang di Surabaya Mohammed Rashid. Sekarang sudah menjadi keluarga besar Persebaya. Bismillah. Mari berjuang bersama, bawa Persebaya terbang tinggi. Ayo Semangat Lagi," tulis akun @officialpersebaya, Jumat.

Dalam unggahan itu, pemain asal Palestina tersebut berkolaborasi dengan salah satu sponsor Persebaya yang bergabung untuk musim 2024/2025.

"Hai Bonek Bonita, saya sekarang hijau. Ayo semangat lagi," kata Rashid.

Pemilik nama lengkap Mohammed Bassim Ahmed Rashid itu sebelumnya bergabung dengan Bali United pada musim 2023/2024 dengan mencatatkan 28 kali bermain.

Selain itu, pemain yang juga membela tim nasional (timnas) Palestina dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 tersebut juga mencatatkan dua gol dan empat asisst.

Persebaya menjadi klub ketiga yang disinggahi oleh pemain dengan tinggi 182 centimeter itu.

Sebelum bergabung dengan Bali United, Rashid juga pernah berseragam Persib Bandung pada musim 2021/2022 dengan catatan 27 kali bermain, enam gol serta dua assist.

Baca juga: Persija Jakarta akan gelar latihan perdana pada Sabtu

Hingga saat ini, secara resmi klub yang berjuluk Bajol Ijo itu telah melepas empat pemain asingnya menjelang Liga 1 Indonesia musim 2024/2025, yakni Dusan Stevanovic, Paulo Henrique, Yan Victor, dan Robson Duarte.

Sementara pemain impor yang diumumkan secara resmi menjadi tiga orang, yakni Flavio Antonio da Silva atau biasa dikenal Flavio Silva asal Portugal, Gilson Sequeira da Costa mantan pemain liga teratas Lebanon, Nejmeh SC dan Mohammed Rashid.

Ditambah satu pemain lokal, yaitu Malik Risaldi yang merupakan mantan pemain Madura United.

Sedangkan pemain yang secara resmi diumumkan masih dipertahankan oleh klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo itu, antara lain Bruno Moreira, Arief Catur Pamungkas, Andre "Cobra" Oktaviansyah, Kasim Botan, Kadek Raditya, Mikael Alfredo Tata, Riswan Lauhim, dan Muhammad Hidayat.

Baca juga: Dewa United datangkan Taisei Marukawa dari PSIS Semarang
Baca juga: Malik Risaldi akui Persebaya paling serius pakai jasanya

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024