Jakarta (ANTARA) - Pembalap Marco Bezzecchi mengatakan dirinya ingin fokus menyelesaikan sisa balapan MotoGP musim ini dengan baik bersama tim Pertamina Endruo VR46 sebelum pada musim depan ia beralih ke tim Aprilia bersama Jorge Martin.

Pembalap 25 tahun itu mengatakan "sangat senang bisa kembali membawa berita besar" tentang kepinadahannya ke Aprilia musim depan.

"Saya sangat senang bisa kembali dan sangat senang bisa kembali membawa berita besar dan penting ini bagi saya. Saya sangat senang menjadi pembalap pabrikan tentunya," kata Bezzecchi dikutip dari laman resmi MotoGP, Jumat.

Baca juga: Bezzecchi ingin akhiri musim 2024 bersama VR46 dengan manis

"Tapi tahukah Anda, sekarang pasar pembalap masih sangat dini sehingga kami masih harus fokus ke banyak Grand Prix. Jadi, ya, tentu saja saya senang atas berita ini, tetapi juga sangat fokus dan bersemangat untuk menyelesaikan musim dengan cara yang baik," tambahnya.

MotoGP musim ini menyisakan 13 Grand Prix (GP), termasuk GP terdekat yang akan dimainkan akhir pekan ini Minggu (30/6) di Sirkuit TT Assen, Belanda.

Bezzecchi ingin memanfaatkan sisa musim ini untuk mengembangkan performa dan juga "berbagi banyak kenangan fantastis" bersama timnya setelah baru naik podium satu kali di Jerez dari tujuh seri balapan.
Pembalap Pertamina Enduro VR46 Marco Bezzecchi saat menjalani sesi FP1 MotoGP Amerika di COTA, Austin, Texas, Amerika Serikat, Jumat (12/4/2024). ANTARA/HO-VR46/am.
Baca juga: Pertamina Lubricants puas dengan performa Bezzecchi dan Giannantonio

"Ya, 13 balapan ini akan sangat penting bagi saya. Pertama-tama, karena saya ingin, Anda tahu, mencoba untuk berkembang. Saya sedang berjuang. Saya berjuang selama bagian pertama kejuaraan ini," katanya.

"Dan juga dengan tim, kami berbagi banyak kenangan fantastis. Jadi, saya ingin menambahkan lebih banyak lagi untuk diingat, diingat, dan dibawa sepanjang karier saya, semoga saja," lanjutnya.

Baca juga: Jadwal lengkap MotoGP Assen 2024: Bagnaia mengincar hattrick

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024