Jakarta (ANTARA) - Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia mengatakan "ini adalah tantangan baru" setelah menyudahi dua tahun duetnya bersama Enea Bastianini dan akan berduet dengan pembalap yang kini berada di tim satelit Gresini Racing Marc Marquez pada musim depan.

Dilansir dari laman resmi MotoGP, Jumat, Bagnaia mengatakan mendapatkan tandem baru dengan Marquez musim depan "akan menyenangkan".

Pembalap asal Italia itu menambahkan Marquez yang merupakan juara enam kali kelas premier itu juga merupakan pembalap yang sangat cerdas.

"Jadi bagi saya, ini adalah tantangan baru, rekan setim baru yang harus dikalahkan. Dan itu pasti akan menyenangkan," kata Bagnaia.

Baca juga: Marc Marquez sebut dirinya banyak belajar dari Bagnaia musim ini

"Marc adalah orang yang sangat cerdas. Dan kami akan memahami dengan sempurna cara beradaptasi dengan tim dan berupaya memperbaiki situasi kami lagi," lanjutnya.

Ketika disinggung apakah ia terlibat dalam pemilihan Marquez sebagai rekan setimnya musim depan, ia mengatakan sama sekali tidak dilibatkan dalam keputusan tersebut.

"Dari sudut pandang saya, saya tidak dilibatkan dalam keputusan tersebut. Saya hanya ingin fokus pada arena balapan," katanya.

Memasuki seri kedelapan MotoGP yang akan dimainkan pada Minggu (30/6) di Sirkuit TT Assen, Belanda, Bagnaia berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 153 poin, terpaut 18 poin dari Jorge Martin di posisi pertama dan unggul 17 poin dari Marquez di posisi ketiga.

Baca juga: Marc Marquez akui Bagnaia dan Bastianini sangat kuat di Mugello
Baca juga: Klasemen MotoGP: Bagnaia geser Marc Marquez untuk posisi kedua

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024