Kendari (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), membantu pembuatan sumur bor di Gereja Yerikho, Kelurahan Lapulu, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Provinsi Sultra, untuk mengatasi kesulitan air bersih masyarakat setempat.

Kepala Polresta Kendari Kombes Pol Aris Tri Yunarko saat ditemui di Kendari Sabtu, mengatakan bahwa bantuan sumur bor tersebut merupakan rangkaian kegiatan menjelang peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 tahun 2024.

"Sebagai wujud kepedulian serta sebagai ajang untuk bersilaturahim dan mendekatkan diri dengan masyarakat," kata Aris Tri Yunarko.

Dia menyebutkan bahwa pihaknya berharap dengan adanya bantuan sumur bor dari Polresta Kendari itu dapat memberikan manfaat yang besar bagi jemaat Gereja Yerikho dalam mendukung kegiatan ibadah dan kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Polres Trenggalek serahkan bantuan sumur bor untuk warga 

"Selain itu, juga dapat berdampak positif bagi masyarakat sekitar," ujarnya.

Aris juga berharap dengan bantuan sumur bor tersebut dapat memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat di sekitar gereja tersebut.

Dengan diberikannya bantuan sumur bor ini, kata dia, dapat bermanfaat bagi jemaat Gereja Yerikho dalam melaksanakan ibadah serta bermanfaat bagi masyarakat setempat.

"Semoga Polri semakin dicintai masyarakat, dan wilayah hukum Polresta Kendari semakin aman dan kondusif," ujarnya.

Baca juga: Polres Jembrana bantu bangun sumur bor atasi krisis air bersih

Sementara itu, Ketua Klasis Kendari-Konawe Utara Pdt Steven Saimani mengucapkan terima kasih atas bantuan sumur bor yang diberikan oleh Polresta Kendari.

Ia mengatakan bahwa bantuan sumur bor tersebut akan sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan air bersih jemaat gereja dan masyarakat setempat.

"Semua pihak, mari bersama-sama terus mendukung kerja sama yang baik demi kemajuan bersama dalam membangun Kota Kendari yang lebih baik," ucapnya.

Ia mengungkapkan bahwa bantuan sumur bor dari Polresta Kendari kepada Gereja Yerikho tidak hanya sebagai simbol kepedulian, tetapi juga sebagai bukti nyata bahwa pihak kepolisian siap mendukung dan menjadi bagian dari upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Baca juga: Polisi di Belu bantu pembangunan sumur bor di daerah pelosok

"Semoga kegiatan seperti ini terus dapat dilakukan untuk kebaikan bersama," katanya.
 

Pewarta: La Ode Muh. Deden Saputra
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024