Surabaya (ANTARA) - Pelatih Persebaya Surabaya Paul Munster menilai mentalitas bertanding anak asuhnya sudah bagus sehingga bisa mencetak gol di babak kedua saat melawan Persibo Bojonegoro dalam laga persahabatan bertajuk "Anniversary Game" di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.
 
"Para pemain bekerja keras. Banyak peluang untuk mencetak gol dan kami terus maju, mentalitas para pemain adalah untuk terus maju. Lalu kami mendapat gol pertama dan kedua, kami terus menekan," ujarnya saat ditemui di area Mixed Zone Stadion GBT Surabaya, Minggu malam.
 
Tentunya, kata Munster, pertandingan tersebut baru permulaan bagi klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo tersebut.
 
"Kami akan terus berbenah, ini baru permulaan dan akan terus berusaha. Satu atau dua bulan lagi, kami akan tampil maksimal 100 persen," katanya.

Baca juga: Anniversary Game, Persebaya tundukkan Persibo 2-0
 
Saat ditanya tentang pemain barunya, pelatih asal Irlandia Utara tersebut menilai sudah bagus saat bermain dalam laga melawan klub yang memiliki julukan Laskar Angling Dharma itu.
 
"Ya selangkah demi selangkah, tapi kondisi para pemain baru ini bagus. Namun ada baiknya, dikumpulkan terlebih dahulu semua pemain untuk berlatih dan memahami taktiknya. Kami akan mendorong pemain baru agar bisa tampil 100 persen," ujar pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut.
 
Selain itu, dirinya berharap agar para suporter Bonek dan Bonita untuk hadir memenuhi stadion seperti dalam laga perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-97 Persebaya Surabaya.
 
"Bonek dan Bonita, jadi orang ke-12 bagi tim yang menyaksikan di stadion secara penuh. Ini bagus, jadi saya harap setiap pertandingan sama. Feelingnya bagus, memberi motivasi ekstra buat para pemain," kata Munster.
 
Dalam laga persahabatan yang bertajuk "Anniversary Game" HUT ke-97, Persebaya Surabaya menang 2-0 atas tamunya Persibo Bojonegoro yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu malam.
 
Dua gol Persebaya dicetak oleh M Rashid pada menit ke-69 dan Bruno Moreira menit ke-85.

Baca juga: Munster senang stadion penuh saat "Anniversary Game" lawan Persibo

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2024