Surabaya (ANTARA) - Pelatih Persebaya Surabaya Paul Munster menyambut dengan gembira pertandingan Anniversary Game melawan Persibo Bojonegoro karena stadion akan dipenuhi Bonek dan Bonita.

"Menyenangkan bagi para pemain, terutama para pemain baru dengan stadion yang akan dipenuhi, itu akan menyenangkan," ucap Munster saat latihan tim di Lapangan Thor Surabaya, Rabu.

Bukan tanpa alasan pelatih asal Irlandia Utara tersebut senang karena setelah menukangi Persebaya, belum pernah dirinya melihat stadion dipenuhi oleh Bonek dan Bonita.

"Karena saya belum melihat stadion penuh dengan suporter jadi pada pertandingan besok akan menari," katanya.

Namun, Munster akan lebih fokus pada detail setiap latihan karena sudah masuk tahap pembahasan taktik pertandingan.

"Tapi kami akan fokus pada performa dan pada kebugaran tim," tuturnya.

Baca juga: Bruno Moreira harapkan kedekatan dengan pemain baru Persebaya

Baca juga: Flavio "Ucok" Silva siap buat bangga Bonek dan Bonita


Pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut menjelaskan, selain untuk melihat sejauh mana kemampuan pemain namun juga untuk memberikan menit bermain sebanyak mungkin kepada pemain.

"Untuk merasakan stadion penuh dan hal-hal seperti itu bagus sekali tiket-nya terjual habis, karena kami menginginkan hubungan pribadi juga dengan para suporter. Para suporter adalah orang ke-12 kami," ujarnya.

Hingga saat ini, secara resmi klub yang berjuluk Bajol Ijo itu telah melepas empat pemain asing-nya menjelang gelaran Liga 1 Indonesia musim 2024/2025, yakni Dusan Stevanovic, Paulo Henrique, Yan Victor dan Robson Duarte.

Sementara pemain impor yang diumumkan secara resmi sudah dua orang, yakni Flavio Antonio da Silva atau biasa dikenal Flavio Silva asal Portugal, Gilson Sequeira da Costa mantan pemain liga teratas Lebanon, Nejmeh SC.

Satu lagi pemain lokal adalah Malik Risaldi yang merupakan mantan pemain Madura United.

Sedangkan, pemain yang secara resmi diumumkan masih dipertahankan oleh klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo itu, antara lain Bruno Moreira, Arief Catur Pamungkas, Andre "Cobra" Oktaviansyah, Kasim Botan, Kadek Raditya, Mikael Alfredo Tata, Riswan Lauhim dan Muhammad Hidayat.

Baca juga: Pelatih Persebaya akui sudah lama incar Malik Risaldi

Baca juga: Persebaya lepas lima pemain lokalnya dari Wildan hingga Reva Adi

Baca juga: Kualitas dan pengalaman jadi alasan Dewa United datangkan Reva Adi

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2024