Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), memprakirakan pada Minggu siang, Jakarta Timur dan Selatan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Data dari laman resmi BMKG di Jakarta, Minggu, menyebutkan wilayah DKI Jakarta yang terdiri dari Jakarta Pusat, Timur, Barat, Selatan, dan Kepulauan Seribu pada pagi harinya rerata cerah berawan dengan suhu rata-rata 25-30 derajat celsius.

Kemudian dari data yang sama menunjukkan bahwa pada siang harinya dari enam daerah di Jakarta, ada dua yang diprakirakan turun hujan dengan intensitas ringan yaitu Jakarta Timur dan Selatan, sisanya berawan.

Beranjak pada sore harinya, BMKG memprakirakan hanya Jakarta Timur yang akan kembali turun hujan dengan intensitas ringan, sedangkan daerah lainnya berawan.

Bergeser pada malam hari seluruh wilayah Jakarta diprakirakan cerah berawan.

BMKG juga memprakirakan bahwa kecepatan angin, semua wilayah DKI Jakarta, berkisar 10 kilometer per jam kecuali Kabupaten Kepulauan Seribu yaitu mencapai 20 kilometer per jam.

Pada hari yang sama suhu udara di Jakarta diprakirakan berada pada kisaran paling rendah 23 derajat celsius dan maksimal 32 derajat celsius.

Untuk tingkat kelembaban udara pada hari yang sama, wilayah DKI Jakarta diprakirakan berada kisaran 65 sampai dengan 95 persen.

Baca juga: Sabtu, Jakarta diprediksi hujan pada siang hari

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2024