Solo (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 6 Yogyakarta menambah program dan fasilitas untuk anak-anak khusus pada libur sekolah kali ini, seperti pertunjukan sulap, musik, aktivitas anak, dan pusat permainan anak.

Manajer Humas Daop 6 Yogyakarta
Krisbiyantoro di Solo, Jawa Tengah, Minggu, mengatakan salah satu yang dilakukan oleh KAI adalah menggelar program Fun Trip Carnival with KAI.

"Melalui program ini kami telah menyiapkan beberapa kejutan yang menyenangkan bagi anak-anak yang sedang menggunakan kereta api," katanya.

Baca juga: KAI Wisata hadirkan diskon spesial Kereta Wisata hingga 15 persen

Ia mengatakan secara berkala KAI juga menyapa pelanggan di stasiun dan kereta api sekaligus memberikan cenderamata KAI.

"Sapa pelanggan ini merupakan wujud kesiapan kami memberikan pelayanan yang optimal kepada pelanggan dan menjawab setiap kebutuhan pelanggan," katanya.

Ia mengatakan rangkaian program Fun Trip Carnival with KAI yang disiapkan, di antaranya pertunjukan sulap, musik, aktivitas anak, dan pusat permainan anak.

"Khusus untuk Stasiun Solobalapan kami juga menyediakan kids corner yang lebih lengkap dari tempat bermain yang telah tersedia," katanya.

Baca juga: KAI Daop Semarang sediakan layanan perjalanan rombongan wisata sekolah

Sementara itu, pada awal masa libur sekolah pihaknya mencatat jumlah penumpang yang berangkat dan datang dari dan ke Daop 6 pada 22-27 Juni sebanyak 251.965 penumpang.

Ia mengatakan angka ini hampir sama dengan periode libur Idul Adha, yakni 13-18 Juni 2024 lalu yang tercatat sebanyak 259.110 penumpang.

"Dalam hal ini, kami terus mengimbau para pelanggan untuk menjaga dengan baik putra-putrinya yang diajak naik kereta api, khususnya saat proses naik turun. Perhatikan batas aman garis kuning di peron serta celah antara peron dan KA," katanya.

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024