Jakarta (ANTARA) -
Prawira Harum Bandung (PHB) mengumumkan untuk melepas pemain asingnya, James Clough Gist III, pada lima pertandingan sisa babak reguler Indonesian Basketball League (IBL) 2024.
 
Dalam unggahan akun Instagram (IG) resmi klub yang dipantau ANTARA di Jakarta, Minggu, Prawira memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan pemain kelahiran Amerika Serikat tersebut.
 
"182 point, 141 rebound, dan banyak hal yang menginspirasi untuk diberikan kepada tim. Terima kasih untuk semuanya paman G, Bangga Bandung," tulis akun IG prawirabandung.
 
Center berumur 37 tahun itu bergabung bersama PHB pada awal musim ini. Pemutusan kerja sama pemain setinggi 2,07 meter itu cukup mengejutkan, karena Gist bermain cukup baik untuk membantu Prawira meraih kemenangan.
 
Selain berkontribusi 182 poin dan 141 rebound, dia juga membukukan 18 blok, 43 assist, dan 20 steal selama musim ini.
 
Pemain lawas itu mencatatkan rata-rata 11,8 point per game (ppg), 8,81 rebound per game (rpg), dan 1,13 block per game (bpg), dan 2,69 assist per game (apg).
 
Pada 2023 lalu, Gist bermain untuk Bahcesehir College di Basketball Champions League (BCL), dengan mencatatkan 11 kali penampilan dengan 3,5 ppg, 3 rpg dan 0,7 apg.
 
Ia juga sempat bermain untuk Penarol di Liga Sudamericana de Baloncesta FIBA, dengan tampil dalam dua laga dan menorehkan 7,5 ppg, 5 rpg dan 0,5 apg.
 
Selain itu, pemain tersebut juga memiliki pengalaman bermain di berbagai negara seperti Amerika Serikat, Yunani dan Spanyol.

Baca juga: Prawira beri Hawks kekalahan terakhir di kandang

Baca juga: Prawira belum terbendung, kalahkan Rajawali Medan 81-66

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2024