Jakarta (ANTARA) -
Prawira Harum Bandung mengontrak pemain tim nasional bola basket Chile, Manuel 'Manny' Suarez, untuk menyelesaikan lima laga tersisa dalam babak reguler, sekaligus menghadapi babak playoff Indonesian Basketball League (IBL) 2024.
 
Kerja sama antara keduanya itu diumumkan pertama kali dalam unggahan akun Instagram (IG) resmi Prawira, yang dipantau ANTARA di Jakarta, Minggu.
 
"Suarez telah bergabung ke dalam tim. Siap beraksi dengan Prawira Harum Bandung, ayo semangat Suarez, bangga Bandung," tulis akun IG prawirabandung dalam unggahan videonya.
 
Setelah memastikan diri bergabung, Suarez dalam video yang diunggah tersebut mengatakan, sangat senang bisa bergabung dengan klub kebanggaan warga Kota Bandung itu.
 
"Senang bisa melihat semua cinta dan dukungan dari para penggemar," kata dia.
 
Suarez optimistis mampu membantu Prawira Harum meraih juara IBL pada musim ini.
 
"Tujuannya adalah memenangi kejuaraan, jadi mari mencoba untuk membawa pulang (meraih juara), ayo semangat," ujar center setinggi 2,08 meter.
 
Suarez merupakan pebasket kelahiran Chile-Spanyol yang lahir pada 12 November 1993.
 
Sebelum bergabung, ia sempat memperkuat BC Kalev yang bermain di Korvpalli Meistriliiga (KML) atau liga bola basket Estonia-Latvia dan Piala Eropa FIBA.
 
Bersama klub tersebut, Suarez meraih juara liga dan memenangi Piala Estonia pada musim 2024.
 
Dia juga sempat memperkuat Timnas Chile untuk Kualifikasi Piala Dunia Bola Basket FIBA pada 2023.

Pemain asing itu dikontrak oleh Prawira untuk menggantikan peran James Clough Gist III yang baru saja dilepas oleh manajemen tim.

Saat ini Prawira Harum Bandung yang merupakan juara IBL 2023, berada di peringkat enam klasemen sementara IBL 2024. Skuad asuhan David Singleton telah mengumpulkan 37 poin dari 21 pertandingan.

Yudha Saputera dan kawan-kawan memiliki rekor 16 kemenangan dan lima kali kalah.

Baca juga: Prawira Harum Bandung lepas James Gist III

 

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2024