Berlin (ANTARA) - Laga babak 16 besar Piala Eropa 2024 antara tuan rumah Jerman melawan Denmark menyedot perhatian publik di Berlin, dengan 103.000 orang menyaksikan laga tersebut di Fan Zone, Berlin, Minggu (30/6) dinihari WIB.

Berdasarkan pantauan langsung ANTARA di Fan Zone, jumlah suporter yang mayoritas pendukung Jerman membludak. Sisanya merupakan minoritas pendukung Denmark, termasuk Italia dan Swiss yang bermain sebelum laga Jerman vs Denmark.

Ketika lagu kebangsaan Jerman dikumandangkan “Das Lied der Deutschen”, suporter kompak menyanyikannya bak paduan suara. Nasionalisme para pendukung Jerman begitu kental terasa, apalagi banyak suporter yang membawa bendera Jerman dan atribut serba berwarna merah, kuning, dan hitam itu.

Suporter juga begitu emosional menyaksikan jalannya pertandingan. Dua gol kemenangan Jerman yang dicetak Kai Havertz dan Jamal Musiala membuat para suporter larut dalam euforia.

Sorak sorai penonton, nyanyian yel-yel, bahkan sempat ada flare di area Fan Zone. ANTARA sempat mewawancarai beberapa suporter, mereka sangat bangga dengan keberhasilan Toni Kroos cs. “Inilah Jerman yang sesungguhnya. Kami akan terus melaju hingga final,” kata salah seorang suporter Karl kepada ANTARA.

Usai menyingkirkan Denmark, Jerman melaju ke babak delapan besar dan akan menunggu pemenang Spanyol vs Georgia.

Baca juga: Spalletti dipertahankan sebagai pelatih meski Italia tampil buruk
Baca juga: Suporter: Italia pantas tersingkir dari Piala Eropa 2024
Baca juga: Pelatih Italia sebut timnya kalah tempo dan kurang tajam lawan Swiss


Pewarta: Citra Listya Rini
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024